Sunday, March 13, 2011

Madrid menang 2 – 0 atas Hercules di Bernabeu

Dua gol striker Real Madrid Karim Benzema sudah cukup menghentikan perlawanan tim tamu Hercules dengan skor 2-0. Dijamu Los Blancos di Santiago Bernabeu, Minggu (13/3) WIB, Hercules tak berdaya karena Madrid melakukan serangan sporadis, sedangkan kubu tamu hanya sesekali menekan.


Madrid mengungguli tamunya sejak menit ke-25. Benzema yang bekerja sama dengan Alvaro Arbeloa berakhir manis di kaki striker Pracncis itu dan tanpa kesulitan ia membobol gawang Hercules.


Selang beberapa menit setelahnya, giliran Emmanuel Adebayor yang mencoba peruntungan melalui tandukannya. Sayang, aksinya masih dapat dihentikan dengan baik oleh kiper Juan Calatayud.


Di sepuluh menit terakhir laga paruh pertama, tuan rumah diancam oleh peluang yang diciptakan Olivier Thomert. Beruntung Iker Casillas sigap mengintersep peluang tersebut.


Tak lebih semenit dari kans itu, Hercules kembali memberikan tes kepada Casillas. Aksi Kiko sayangnya masih dapat dibaca dengan sempurna oleh kiper tuan rumah. Skor 1-0 pun menggiring kedua kubu masuk ruang ganti.


Di paruh kedua, Madrid semakin menggiatkan daya serang mereka. Itu bisa disimak Saat laga baru berjalan satu menit, sepakan Adebayor hanya menabrak mistar.


Madrid barulah menjauh setelah di menit 56, Benzema kali kedua memaksa kiper Calatayud memungut bola dari jalanya.


Tiga menit terakhir waktu normal, Madrid bisa saja menambah pundi gol andai sepakan Adebayor lebih mengarah tepat sasaran. Skor tidak lagi berubah hingga pluit panjang dibunyikan wasit. Madrid menang 2-0 atas Hercules.


Hasil ini menambah poin Los Blancos menjadi 70 angka, terpaut empat poin dari singgasana La Liga, Barcelona, yang masih punya tabungan satu pertandingan