Sunday, March 13, 2011

Cesena tahan imbang Juventus 2 – 2

Cesena berhasil membalas dua gol Juventus dari Alessandro Matri di 35 menit pertama dengan gol di masing-masing babak oleh Luis Jimenez dan Marco Parolo untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir.


Sebaliknya, Juventus gagal meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, termasuk tiga kekalahan beruntun sebelum ini, dan posisi pelatih Luigi Del Neri pun semakin terancam.


Kerjasama Matri dan Alessandro Del Piero merepotkan pertahanan Cesena di awal pertandingan.


Pertama, umpan terobosan veteran Bianconeri itu berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Matri pada menit ke-19.


Kemudian, Matri sebenarnya memberikan umpan matang bagi Del Piero 16 menit kemudian, tetapi tendangan Del Piero membentur mistar, dan Matri berada pada posisi yang tepat untuk menyundul bola dan gagal disapu Steve von Bergen.


Kebangkitan Cesena berawal pada penalti pada menit ke-41 akibat pelanggaran kiper Gianluigi Buffon, yang beruntung hanya diganjar kartu kuning, terhadap Parolo dan Jimenez berhasil menaklukkan kiper Italia itu.


Wasit Mauro Bergonzi sepertinya ingin menebus kesalahan tak memberikan kartu merah lebih awal, dengan mengusir Marco Motta akibat kartu kuning kedua sesaat sebelum jeda.


Di babak kedua, beberapa aksi penyelamatan Buffon terhadap peluang yang dimiliki Giuseppe Colucci, Jimenez, dan Dominique Malonga memaksa fans Cesena harus menunggu hingga sepuluh menit sebelum bubaran untuk menyaksikan gol Parolo dalam kemelut di kotak penalti akibat situasi bola mati.


Dengan hasil ini, La Vecchia Signora belum mampu mendekati AS Roma, yang akan menghadapi rival sekota Lazio Minggu (13/3), di zona Liga Europa, sementara Cesena meraup poin penting dalam usaha mereka menghindar dari zona degradasi.