Sunday, March 13, 2011

Hasil dan Video Pertandingan Cesena vs Juventus (Serie A 2010/11)

Hasil Cesena vs Juventus. Juventus masih belum mampu meraih kemenangan. Kali ini Si Nyonya Tua harus puas dengan raihan satu poin berkat hasil imbang 2-2 melawan tuan rumah Cesena.


Bertanding di Stadion D. Manuzzi, Minggu, 13 Maret 2011, laga baru berjalan delapan menit ketika Juve mendapatkan peluang pertama mereka. Umpan silang yang dilepaskan Milos Krasic berbelok ke arah gawang setelah mengenai bek lawan. Namun kemudian bola jatuh di atas gawang Cesena.


Semenit berselang, Matri berhasil melesakkan bola ke gawang Cesena. Tapi gol ini dianulir oleh wasit Mauro Bergonzi setelah dirinya terperangkap offside.


Matri baru benar-benar berhasil membuat gol pada menit 19. Gol tersebut terjadi setelah dirinya menerima umpan terobosan dari Alessandro Del Piero yang kemudian dilanjutkan dengan tendangan first-time kaki kanan. Kiper Francesco Antonioli tak mampu menghalaunya.


Simone Pepe nyaris menambah keunggulan di menit 23, andai saja tendangannya, memanfaatkan operan Del Piero, tidak terlalu lemah dan mengarah tepat ke Antonioli.


Emmanuele Giaccherini mendapatkan peluang untuk Cesena di menit 26. Menyambar bola muntah, ia melepaskan tendangan ke arah tiang jauh. Sial baginya, bola malah melebar, padahal ruang tembaknya cukup terbuka lebar.


Juve akhirnya memperbesar kedudukan menjadi 2-0 di menit 35. Matri sukses memanfaatkan bola hasil usaha Del Piero yang menghantam mistar gawang. Juve tampak bakal memenangi pertandingan ini.


Satu kesalahan Gianluigi Buffon lantaran melakukan pelanggaran terhadap Giaccherini membuahkan penalti untuk Cesena. Luis Jimenez pun tak membuang percuma penalti yang diberikan untuk klubnya. Cesena berhasil mempertipis kedudukan menjadi 1-2 empat menit menjelang turun minum.


Tapi di babak kedua, Cesena berhasil mengejar dan membuyarkan kemenangan itu. Juve sendiri sudah bermain dengan 10 orang setelah Marco Motta dikartu merah di menit 43.


Gol penyama kedudukan Cesena hadir di menit 80. Umpan Alessandro Rosina berhasil dilanjutkan oleh Domonique Malonga, namun masih bisa diblok. Bola muntah pun disambar oleh Parolo. Gawang Buffon bobol lagi, kemenangan Juve pun sirna.


Hasil ini membuatposisi Juve tak beranjak dari urutan tujuh dengan koleksi nilai 42. Sementara Cesena, juga tetap duduk di posisi 17 dengan nilai 29.


Video hasil pertandingan Cesena vs Juventus bisa disaksikan di Soccer Video.


Susunan Pemain Cesena vs Jventus:


Cesena: Antonioli, Von Bergen, Pellegrino, Lauro, Santon (Ceccarelli 79), Colucci, Caserta (Malonga 52), Parolo, Bogdani, Jimenez, Giaccherini (Rosina 73).


Juventus: Buffon, Chiellini, Bonucci, Traore, Motta, Aquilani, Marchisio, Pepe, Krasic (Grygera 45), Matri (Iaquinta 77), Del Piero (Martinez 67).