Sunday, March 13, 2011

Cara Efektif Meningkatkan Percaya Diri Anda

Harga diri kita seperti roller coaster. Kadang-kadang, kita merasa hebat tentang diri kita sendiri, di saat lain, tidak . Bagaimana bisa kita lihat dalam cermin dan seperti apa yang kita lihat?



1. MEMAAFKAN DIRI


Anda tidak menyalahkan diri sendiri, atau orang lain dalam hal ini. Belajar benar-benar dari kesalahan Anda. Membuat perubahan, jika perlu. Menetralkan transisi Anda dengan cara yang layak. Tapi semua diarahkan untuk menghapus rasa bersalah dari hati nurani Anda dan melanjutkan hidup Anda dengan tekad bahwa Anda akan berbuat lebih baik.


2. DAPATKAN PERCAYA DIRI ANDA


Harga diri tidak dapat dibeli atau dipinjam, hanya diperoleh. Itu berarti percaya diri datang dari mengambil tantangan. Itu sebabnya, misalnya, seni bela diri sangat terkenal untuk menanamkan kepercayaan, mereka mengajar orang biasa bagaimana mengontrol tubuh mereka di bawah tekanan stres. Dapatkan percaya diri Anda dengan tumbuh, dengan cara apa pun, sebagai manusia. Ini mungkin termasuk kegiatan amal atau sukarelawan atau menggali hobi baru.


3. TUBUH YANG SEHAT ADALAH PIKIRAN SEHAT


Sudah dikatakan berulang-ulang, tapi berolah raga adalah dasar untuk kesehatan yang baik, fisik dan lainnya. Makan yang benar, menghindari racun dalam lingkungan Anda dan pastikan Anda berkeringat! Semakin banyak, semakin baik! Dan mudah-mudahan dengan aktivitas yang Anda nikmati, seperti bersepeda, berlari, berjalan, hiking … dan seterusnya !


4. MENJAGA DIRI ANDA


Sama dengan langkah Ketiga, melakukan apa yang Anda butuhkan untuk merasa baik. Itu berarti dokter umum dan dokter gigi, cukup tidur, mendengarkan musik yang menenangkan, mengatur waktu Anda secara efisien, dan umumnya membuat yang terbaik dari setiap situasi tertentu.


5. MENJADI ORANG YANG ANDA INGINKAN


Kita tampaknya selalu memiliki gambar dalam kepala kita tentang menjadi orang yang kita inginkan, tetapi tidak pernah benar-benar ada tindak lanjut. Sebagai contoh, anda menyukai gagasan romantis membaca puisi untuk istri anda. Suatu hari, anda membeli sebuah buku puisi dan setiap malam selama sekitar satu bulan anda membacakan beberapa puisi untuk dirinya. Pada saat itu, anda menjadi orang yang anda inginkan. Dan itu bagus! Jadi apa yang Anda tunggu?


6. MENGHINDARI ORANG NEGATIF


Hati-hati dengan pertemanan Anda. Apapun yang negatif itu seperti virus, menyebar.


7. MENGAMPUNI ORANG LAIN


Lepaskan emosi negatif yang hanya membuat Anda murung. Setiap orang yang berusaha membalas dendam harus menggali dua kuburan – satu untuk sasaran mereka dan yang lain untuk diri mereka sendiri. Balas dendam, kemarahan dan kecemburuan, sekeras mereka dilepaskan, hanya menghambat Anda.


8. KATAKAN “TIDAK” LEBIH SERING


Katakan tidak untuk hal-hal yang tidak dapat atau tidak ingin anda lakukan. Mengutip sebuah ungkapan, ketika seseorang membuang waktu anda, mereka tidak hanya membuangnya, mereka mencurinya. Jangan biarkan waktu Anda dicuri oleh orang-orang yang bermaksud baik. Orang-orang akan menyukai siapa Anda sebenarnya, bukan untuk apa yang bisa Anda lakukan untuk mereka.


9. JANGAN BERTUMPU PADA ORANG LAIN


Sadarilah bahwa setiap orang, termasuk bintang film dan presiden dan orang yang pernah Anda kencani dan mencampakkan Anda, semua memiliki masalah. Orang-orang memakai “topeng.” Dengan demikian, sebagian besar masalah mereka tersembunyi dengan baik. Tapi tidak satu di antara kita yang bebas rasa khawatir. Berhenti berharap Anda adalah orang lain atau seperti orang lain. Anda adalah Anda – dengan masalah unik Anda sendiri, yang kemungkinan besar dibagi oleh miliaran orang lain di planet ini.


10. INI HIDUP ANDA


Bukan orang tua Anda. Bukan Anda anak-anak. Bukan pasangan Anda. Bukan masyarakat. Tapi ANDA. Ikuti kebahagiaan Anda. Tidak ada satu ukuran yang cocok untuk semua kehidupan. Tak seorang pun akan setuju dengan bagaimana anda menjalani hidup Anda 100%, jadi jangan khawatir tentang persetujuan mereka. Jika Anda jalani hidup Anda untuk menyenangkan orang lain, anda akan menjadi seperti anjing yang mengejar ekornya sendiri selamanya.