Saturday, March 12, 2011

Arsenal Berusaha Cari Pinjaman Kiper

Arsenal berusaha mencari pinjaman kiper untuk mengatasi krisis kiper menyusul cedera yang dialami kiper Wojciech Szczesny saat melawan Barcelona di Liga Champions.

Szczesny mengalami cedera jari setelah menahan tendangan bebas Daniel Alves ketika Arsenal dikalahkan Barcelona 3-1 pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu 9 Maret 2011. Posisinya digantikan Manuel Almunia menit ke-19.


Dengan cederanya dua kiper lainnya, Lukasz Fabianski dan Vito Mannone, manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan timnya mungkin akan mencari pinjaman kiper. Tinggal Almunia yang fit untuk bermain.


“Kami (Arsenal) membutuhkan kiper pengalaman untuk melapis Almunia, karena Mannone absen enam pekan. Kami juga kehilangan Wojciech (Szczesny), menurut saya enam pekan. Kami kehilangan Fabianski hingga akhir musim. Kami jelas membutuhkan pelapis di bawah mistar gawang,” ujar Wenger seperti dilansir Goal.com, Jumat 11 Maret 2011.


Almunia sebenarnya ingin meninggalkan Arsenal awal musim ini setelah kehilangan tempat sebagai kiper utama The Gunners. Kini, Wenger berharap kiper berdarah Spanyol itu kembali menunjukkan kemampuannya.


“Dia (Almunia) sangat profesional, punya sikap bagus dan secara keseluruhan dia melakukan tugas dengan baik. Dia tampil bagus saat melawan Barcelona sebagai pengganti,” kilah Wenger.


Arsenal sendiri akan menghadapi Manchester United pada perempatfinal Piala FA di Old Trafford besok, Sabtu 12 Maret 2011.