Saturday, March 12, 2011

Presiden Klub Gurem Dihukum Karena Mimpi Beli Messi

Malang benar nasib Cedric Enjorlas, seorang presiden klub gurem di Prancis. Gara-gara mengeluarkan lelucon membeli Messi, sang presiden mendapat sanksi dari Federasi Sepakbola Prancis (FFF).

Presiden FC Borne, klub divisi dua yang kini berlaga di Liga Haute-Loire itu mendapat hukuman enam bulan dari FFF karena lelucon nya membeli Messi dari Barcelona.


Dilansir Guardian, Kamis 10 Maret 2011, FFF langsung menghentikan tawaran pembelian yang dilakukan klub itu yang telah didaftarkan ke FA Spanyol. Dengan kata lain, Barcelona belum sempat menerima proposal pembelian itu.


“Tidak bisa diterima perilaku seperti itu. Itu mungkin hanya sebuah lelucon tapi kami di sini akan mendalami faktanya,” ujar Yves Begon, kepala registrasi FFF.


FFF berpedoman jika secara finansial tentu klub sekelas FC Borne tentu sangat sulit menyediakan dana untuk mendatangkan Messi. Dalam kesempatan itu, Enjolras sendiri mencoba membeberkan kronologis lelucon nya itu.


“Untuk mengajukan pembelian oleh klub-klub kecil, Anda harus mendaftar di internet. Saya putuskan untuk mengajukan sebuah pembelian jadi saya tulis nama Lionel Messi, tanggal lahirnya dan klub asal dalam sistem,” ujar Enjolras.


“Lalu permintaan itu disampaikan kepada federasi. Mereka terkejut karena hal itu dan menolak untuk mengirimkannya ke Spanyol. Saya mendapat skorsing selama enam bulan. Itu hanya lelucon untuk menghibur teman-teman,” pungkasnya.