Tuesday, March 1, 2011

Rooney Akui Catatan Buruk MU di Stamford Bridge

Chelsea memang tengah dalam kondisi yang kurang stabil. Meski begitu The Blues boleh percaya diri karena mereka memiliki catatan yang apik kala menghadapi Manchester United di Stamford Bridge.

Chelsea saat ini tercecer dari perebutan gelar juara Premier League. Hasil yang diraih oleh anak buah Carlo Ancelotti ini di laga resmi yang mereka lakoni belakangan ini tidak mantap.


Di Januari tahun ini misalnya, Chelsea sempat ditahan imbang Aston Villa 3-3 dan kalah 0-1 dari Wolverhampton. Sempat mencatat rentetan kemenangan masing-masing atas Ipswich, Blackkburn, dan Bolton, Frank Lampard dkk. kemudian kembali memetik hasil tak memuaskan yakni ditahan Everton 1-1.


Chelsea tiga kali gagal menang secara berturut-turut dalam tiga laga di bulan Februari yakni kalah 0-1 dari Liverpool, ditahan Fulham 0-0, dan juga disingkirkan Everton di Piala FA.


22 Februari silam, Chelsea kembali merengkuh kemenangan yakni menundukkan FC Copenhagen 2-0 di leg I 16 besar Liga Champions.


Kini The Blues yang sedang bersiap bangkit sudah harus menjamu pemuncak klasemen Liga Primer Manchester United. Menghadapi “Setan Merah”, Chelsea bisa berpegang pada catatan positif mereka saat laga digelar di Stamford Bridge.


Terakhir kali anak asuh Sir Alex Ferguson bisa mempecundangi Chelsea di Stamford Bridge terjadi hampir sembilan tahun silam, tepatnya 20 April 2002. Saat itu sang tamu menang 3-0 lewat gol Paul Scholes, Ruud van Nistelrooy, dan Ole Solksjaer.


“Kami memiliki rekor yang benar-benar buruk di Stamford Bridge, faktanya memang begitu,” ujar striker MU Wayne Rooney di situs resmi FIFA.


“Bahkan di sepanjang karir saya sejauh ini, saya sendiri tidak pernah menang di sana,” lanjut pemain berjuluk Wazza itu.


Meski begitu penyerang timnas Inggris tersebut tidak terlalu memusingkan catatan buruk timnya di markas tim London Barat.


“Namun statistik itu tak kami pikirkan. Itu justru akan membuat kami makin termotivasi berlaga di sana dan meraih kemenangan.”


“Laga nanti bakal menjadi laga besar dan dibanding kami, beban Chelsea harus menang lebih berat. Saya harap beban itu bisa membuat Chelsea jadi ada dalam tekanan,” tutup Rooney.