Tuesday, March 1, 2011

Arsenal Akan Segera Bangkit

Kekalahan di Final Piala Liga dari Birmingham City tentunya terasa menyakitkan untuk Arsenal. The Gunners tak mau terlarut dalam kesedihan dan siap bangkit demi meraih gelar yang tersisa musim ini.

Arsenal jadi satu-satunya tim di Eropa yang berpeluang merebut empat gelar juara musim ini. Namun apa daya bidikan pertama sekaligus penghapus dahaga enam musim tanpa gelar lepas dari genggaman.


Melawan Birmingham, Arsenal yang harus tunduk 1-2 lewat gol telat Obafemi Martins di menit ke-88. Sebuah kondisi yang tentunya menyesakkan bagi seluruh tim yang langsung bungkam begitu laga itu usai.


Tak ingin berbicara kepada media, para pemain Arsenal pun lantas curhat via twitter. Salah satunya adalah kapten Cesc Fabregas yang absen di final karena cedera dan disebut-sebut fakrot kekalahan Arsenal di laga itu.


“Selama untuk Birmingham. Tim ini punya potensi yang hebat dan masih ada target-target hebat yang harus dicapai musim ini. Terima kasih untuk dukungan kalian,” sahut Fabregas seperti dikutip Dailymail.


Senada dengan Fabregas, Jack Wilshere pun meminta maaf atas kegagalan tersebut dan menyerukan agar rekan-rekannya segera bangkit. Sebab Arsenal masih punya agenda penting yaitu di Liga Inggris, Liga Champions dan Piala FA yang masih bisa diraih.


“Yang bisa saya katakan kepada fans adalah maaf. Saya tahun ini sangat menyakitkan namun kita harus tetap bersatu. Kita masih ada dua kompetisi! Kita harus move on. Sorry,” ujar gelandang muda berusia 18 tahun itu.


“Piala Liga cuma empat atau lima pertandingan, namun liga ada 38 laga. Kami tidak akan membuang 38 laga hanya karena satu laga,” timpal Arsene Wenger di Sky Sports.


“Saya percaya kami mempunyai karakter dan ini kesempatan yang bagus untuk menunjukkannya,” tuntas manajer asal Prancis itu.