Tuesday, March 22, 2011

Pencuri Motor Tetangga Kapolres Dibekuk

JAKARTA, KOMPAS.com – Di tengah Operasi Berantas Jaya 2011, Kepolisian Resor Metro Pasarrebo mebekuk Warsito (29), tersangka pencuri spesialis sepeda motor. Pelaku diketahui sering beraksi dengan menggunakan senjata api di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

"Pelaku ditangkap saat petugas kami melakukan Operasi Berantas Jaya di Jalan TB Simatupang," kata Kepala Polsektro Pasarrebo, Komisaris L Sutardi, saat dihubungi wartawan, Senin (21/3/2011) di Jakarta.

Sutardi menuturkan, aparat ketika itu tengah melakukan razia di Jalan TB Simatupang arah Pasar Minggu ke Pasar Rebo, tepatnya di depan RSUD Pasar Rebo. Sekitar pukul 11.30 WIB, Warsito yang sedang mengendarai sepeda motor kaget melihat ada razia di depannya.

Ia berusaha balik arah dengan melawan arus. Sayangnya, usaha pelariannya keburu digagalkan petugas. Tersangka Warsito kemudian digelandang ke Mapolsektro Pasarrebo.

Di sana, polisi mengeledah isi tasnya. "Polisi mendapati 1 senajata api rakitan jenis revolver. Ada juga dua kunci letter T dengan lima anak kunci," kata Sutardi.

Tersangka mengaku lebih banyak menjalankan beraksi di wilayah Sukmajaya, Kota Depok. Salah satu motor curian adalah satu unit Yamaha Jupiter MX bernomor polisi B 6942 EPA. "Motor itu milik tetangga Kepala Polrestro Jaktim, Komisaris Besar Saidal Mursalin," terang dia.

Kini, polisi sudah mengantongi nama rekan pelaku dan sedang mengejar. Warsito terindikasi masuk Kelompok Lampung yang jadi target operasi kepolisian. "Kami masih melakukan penyelidikan mengenai jumlah motor yang dicuri tersangka," kata Sutardi.