Tuesday, March 22, 2011

Nasdem tidak Khawatir Ditinggal Tokoh Parpol

857151 Nasdem tidak Khawatir Ditinggal Tokoh Parpol


MAKASSAR-MICOM: Ketua Umum Pengurus Pusat Nasional Demokrat Surya Paloh, Senin (21/3) malam di Makassar, Sulawesi Selatan, mengatakan, Nasdem sama sekali tidak khawatir jika ditinggalkan tokoh-tokoh partai politik yang bergabung dalam organisasi kemasyarakatan yang termasuk baru itu.

Bagi Surya Paloh, jika ada yang meninggalkan Nasdem, dirinya yakin bakal lebih banyak yang akan bergabung. Karena menurut Surya Paloh, sejak semula mereka mempersiapkan lahirnya organisasi itu untuk mengundang berbagai elemen termasuk yang berlatar belakang parpol maupun nonparpol untuk bergabung.

“Nasdem merupakan organisasi lintas partai, lintas profesi dan lintas daerah. Jadi kita sadar konsekuensi bahwa bisa saja muncul unsur subjektivitas bagi kepentingan kader parpol yang harus mengamankan kebijakan dan instruksi parpolnya,” jelasnya.

Bahkan dikatakan Surya Paloh, itu memang konsekuensi yang harus diterima Nasdem, karena percaya pepatah yang mengatakan patah tumbuh hilang berganti. Satu pergi, 10 yang akan datang.

Ditambahkannya, Nasdem juga akan tetap sebagai ormas. Hanya saja bila ada eksponen, fungsionaris, atau kader yang ingin membentuk parpol, Nasdem tidak akan melarang. Jika ada yang dari Nasdem berniat membikin parpol, menurutnya tidak ada masalah. “Itu hak politik siapapun juga,” katanya yang menyebut Nasdem sudah terbentuk di 75 persen kabupaten kota di Indonesia. (LN/OL-2)