Saturday, March 12, 2011

Madrid-Milan Sepakati Harga Trasfer Kaka



AC Milan dan Real Madrid dikabarkan telah menyepakati harga transfer Ricardo Kaka dari Madrid ke Milan pada musim panas mendatang. Kabarnya, kedua klub sepakat pada kisaran nilai 20 sampai 30 juta euro (sekitar Rp 242-Rp 364 miliar).


Menurut laporan El Mundo Deportivo, para petinggi kedua klub sudah bertemu dan membuat perjanjian. Padahal sebelumnya, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, membantah spekulasi Kaka akan kembali. Galliani mengatakan, Milan tak sanggup membayar gaji Kaka yang terlalu besar.


Perlu diketahui, Kaka merupakan salah satu pemain dengan gaji terbesar di dunia. Mantan pemain terbaik dunia itu menerima pendapatan sebesar 9 juta euro per tahun atau setara dengan Rp 130,5 miliar. Akan tetapi, Galliani dikabarkan kini telah berubah pikiran. Ini karena kontrak sembilan pemain Milan akan berakhir pada akhir musim nanti sehingga Milan bisa menghemat pengeluaran untuk membayar gaji Kaka.


Sebelumnya, bos besar Milan, Silvio Berlusconi, mengatakan, dirinya juga sangat menantikan kembalinya Kaka. Namun, ia pesimistis Kaka dapat comeback ke San Siro dalam waktu dekat.


Kaka sendiri kini hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Santiago Bernabeu. Selain karena sering dilanda cedera, pemain yang mengantar Milan memenangkan gelar Liga Champions pada 2007 itu juga kalah bersaing dengan bintang-bintang muda baru Madrid, seperti Mesut Oezil dan Angel Di Maria.