Saturday, March 12, 2011

KONI Masih Menunggu Surat FIFA





Ketua Umum KONI Rita Subowo menyatakan masih menunggu surat resmi dari FIFA mengenai pelarangan Nurdin Halid, George Toisutta, Nirwan Bakrie, dan Arifin Panigoro untuk maju dalam Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.


Sebagaimana diberitakan, dari pertemuan antara Rita dan Presiden FIFA Joseph “Sepp” Blatter di Zurich, Swiss, Selasa (8/3/2011), Blatter melarang empat calon itu untuk maju karena menghormati keputusan Komite Banding yang telah menggugurkan keempat calon. Rita tidak menampik bahwa pernyataan Blatter memang terlalu menguatkan sehingga menjadi keputusan resmi.


Oleh karena itu, Rita menunggu surat resmi atas pernyataan Blatter sehingga menjadi landasan dan dasar hukum untuk bisa diterapkan dalam proses pencalonan Ketua Umum PSSI.


“Memang hanya pembicaraan lisan. Tentunya, akan ada keputusan-keputusan dari FIFA sendiri. Saya menyampaikan apa yang saya dengar. Mungkin nanti juga tidak seperti itu. Kita tunggu saja apa pun hasilnya. Segala sesuatu dalam pembicaraan di FIFA harus ada suratnya. Jadi, ada hitam putihnya biar jadi enggak masalah,” kata Rita kepada wartawan di Kantor KONI, Jumat (11/3/2011).


Adapun KONI akan bertemu Menpora dan PSSI guna membahas kemelut yang terjadi di PSSI pada Senin (14/3/2011).