Tuesday, March 1, 2011

Leonardo Puas Dengan Kemenangan Yang Susah Payah

Leonardo mengakui kalau Inter Milan sempat kesusahan meladeni perlawanan sengit Sampdoria. Tapi karena timnya bisa menang dan merapat ke puncak klasemen, kegembiraan besar dirasakan sang pelatih.

“Saya sangat gembira dan luar biasa puas. Ini pertandingan yang sulit, baik untuk Sampdoria yang bertalenta juga karena kami belum pernah menang di sini untuk jangak waktu yang lama,” sahut Leonardo di Football Italia.


Di Stadion Luigi Ferraris, Senin (28/2/2011) dinihari WIB, Inter tampil agresif dan langsung menekan tuan rumah sejak menit awal. Namun keberanian Il Samp meladeni permainan terbuka membuat laga berjalang sengit di 45 menit pertama dengan kedua kubu saling melancarkan serangan.


Nerazzurri baru bisa memecah kebuntuan di menit 73, melalui eksekusi tendangan bebas Wesley Sneijder. Di menit 90 Samuel Eto’o memastikan didapatnya tiga poin dengan gol yang dia lesakkan.


Hasil tersebut membawa Inter naik ke posisi dua klasemen, menggeser Napoli dengan keunggulan satu poin. Sementara dengan AC Milan di puncak klasemen, cuma dua angka yang kini jadi pemisah.


“Setelah kekalahan atas Bayern Munich, ini hasil yang memuaskan. Baik hasil yang didapat maupun performa yang ditunjukkan merupakan respon yang saya inginkan. Semua pemain layak dapat sanjungan,” tuntas pria asal Brasil itu.