Wednesday, March 9, 2011

Habisi Roma, Shaktar Melenggang ke Perempatfinal

Pemain AS Roma, Nicolas Burdisso (kiri) bertarung memperebutkan bola dengan pemain Shakhtar Donetsk,  Willian, pada eg kedua babak 16 besar Liga Champions di Donbass Arena, dinihari tadi. (Foto: reuters)

SHAKTAR (Berita SuaraMedia) - Shakhtar Donetsk berhasil menyingkirkan AS Roma untuk melaju ke babak perempatfinal. Bermain di hadapan publik sendiri, Shakhtar menang 3-0 dengan keunggulan aggregat 6-2.

Pertandingan leg II babak 16 besar antara Shakhtar kontra Roma digelar Donbass Arena, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB. Shakhtar memenangi leg I dengan skor 3-2.

Shakhtar membuka skor lewat Tomas Hubschman di babak pertama. Giallorossi berpeluang menyamakan skor setelah diberi penalti akibat Marco Borriello dilanggar di kotak terlarang.

Sayangnya kesempatan itu gagal dimanfaatkan Borriello yang jadi algojo karena tendangannya bisa diamankan kiper Shakhtar.

Roma semakin kesulitan untuk mencetak gol menyusul dikeluarkannya Phillippe Mexes akibat menerima kartu kuning kedua di akhir babak pertama.

Memanfaatkan keunggulan pemain, Shakhtar berhasil menambah dua gol dari Willian dan Eduardo sekaligus memastikan tiket perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-2.