Wednesday, March 9, 2011

Dominasi Total Barca Hancurkan Mimpi Arsenal di Camp Nou

Pemain Barcelona, Lionel Messi (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekan satu timnya setelah dirinya berhasil menjebol gawang Arsenal, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, dini hari tadi. (Foto: getty images)

BARCELONA (Berita SuaraMedia) - Barcelona meraih tiket perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Arsenal 3-1. Tidak cuma unggul 4-3 dalam agregat, Barca juga meraihnya melalui dominasi total.

Bertarung di bawah dukungan 90 ribu-an penonton yang mayoritas adalah suporternya di Stadion Camp Nou, Rabu (9/3/2011) dinihari WIB, Barcelona menguasai ball possesion dengan 70 persen berbanding 30 persen milik Arsenal.

Barca unggul lebih dulu berkat gol Lionel Messi, tetapi Arsenal menyamakan skor lewat gol bunuh diri Sergio Busquets. Akan tetapi, Arsenal kemudian kehilangan Robin van Persie yang dikartu merah wasit.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan Barca dengan sempurna. Tim arahan Josep Guardiola itu kemudian mencetak dua gol tambahan lewat upaya Xavi Hernandez dan Messi lagi.

Walau di laga pertama Arsenal unggul 2-1, tetapi skor 3-1 di leg kedua ini membuat Barca lolos dengan keunggulan agregat 4-3 dan berhak memesan satu tempat di 8 Besar.