Wednesday, March 16, 2011

Gita Gutawa – Foto Gita Gutawa


Siapa yang tidak kenal dengan artis yang satu ini, dimana dia adalah anak dari musisi ternama yaitu Erwin Gutawa, siapa lagi kalau bukan Gita Gutawa, dimana dia sendiri memiliki suara yang indah dan mungkin juga karena darah musisi dari ayahnya dan juga tidak lepas dari tangan ayahnya untuk mendidik dan mengarahkan Gita Gutawa hingga bisa sampai saat ini, nah mari kita lihat berita dan informari terbaru mengenai Gita Gutawa


Gita Gutawa


Gita Gutawa

































Nama lahirAluna Sagita Gutawa
Nama lainGita Gutawa
Lahir11 Agustus 1993 (umur 17)

Jakarta, Indonesia
PekerjaanPenyanyi

Aktris
Tahun aktif2004-sekarang
Orang tuaErwin Gutawa (ayah)

Lutfi Andriani (ibu)
Situs resmiwww.gitagutawa.com

Aluna Sagita Gutawa (atau lebih dikenal dengan Gita Gutawa; lahir di Jakarta, 11 Agustus 1993; umur 17 tahun) adalah penyanyi remaja Indonesia yang memiliki suara sopran.


Gita yang beragama Islam ini merupakan anak dari penata musik Lutfi Andriani – Erwin Gutawa mendalami musik sejak kelas 2 SD. Suara sopran gadis belia ini mampu membawakan lagu ber-genre pop klasik dengan high pitch-nya. Sebelum meluncurkan album self-titled-nya, Gita Gutawa terkenal sebagai penyanyi cilik yang berduet dengan vokalis ADA Band, Dony ‘ADA Band’ dengan lagu “Yang Terbaik Bagimu (Jangan Lupakan Ayah)”. Lagu ini menjadi hits dalam album Heaven of Love dan sukses terjual sebanyak lebih dari 850 ribu kopi membawa Donny dan Gita sebagai nominasi Duet Terbaik Kategori Pop AMI Awards. Gita sejak kelas 2 SD mulai belajar piano klasik di Yayasan Musik Jakarta dan kini memperkuat ilmu musiknya dengan mempelajari piano jazz dan gitar akustik. Tidak hanya itu, agar vocal Gita terasah dan mantap, dia berguru di bawah asuhan Aida Swenchen (di PSAI) dan Catharina Leimena. Gita yang juga banyak memiliki prestasi di bidang akademis itu, pernah duet dengan Donny, vokalis ADA Band dalam lagu Yang Terbaik Bagimu. Selain itu juga pernah berduet dengan penyanyi sholawat Hadad Alwi, dalam album Jalan Cinta 2.


Di usianya ke-13 tahun gita telah merilis albumnya bertajuk Gita Gutawa (self title). Dalam album tersebut Gita yang mengaku tak mau mendompleng kebesaran nama ayahnya itu membawakan salah satu lagu karya Sarah Silaban, bersama Andi Rianto dan Pink-Pink. Penjualan album gadis yang laris sebagai bintang model iklan itu berhasil meraih Platinum Awards dengan mencapai penjualan lebih dari 150 ribu kopi dalam 4 bulan saja. Hal itu kemudian mengantarkan dirinya sebagai Penyanyi Pendatang Baru Terbaik dan Album Terbaik AMI Award 2008. Gadis yang baru saja meraih juara umum pada the 6th International Nile Children Song Festival (INCSF) di Cairo, Mesir itu, juga menjajal dunia akting lewat sinetron pendek Ajari Aku Cinta dan Ajari Lagi Aku Cinta. Meski banyak tawaran, Gita yang masih sibuk sekolah ini tidak banyak mengembangkan bakatnya di dunia akting.


Berkat suara soprannya, Gita didapuk membawakan soundtrack film. Di antaranya adalah soundtrack untuk film Love dan film fenomenal, Laskar Pelangi.


Pelantun single Yang Terbaik Bagimu bersama Ada Band juga laris membintangi berbagai iklan, di antaranya Indomie, Es Krim Walls Conello dan Pond’s. Sukses album terdahulu, pada 2009 Gita bakal meluncurkan album teranyarnya, Harmoni Cinta. Di album ini, Gita banyak terlibat di dalamnya, dengan warna musik yang lebih bervariasi. Bahkan album dengan 12 lagu, bakal ada satu lagu ciptaan Gita, yakni yang berjudul Ayo (Come On). Di album ini edar pada April 2009 ini, Gita juga berkolaborasi dengan musisi Maia Ahmad.


Tak hanya mahir berakting di depan layar kaca, namun Gita kini melebarkan sayapnya dengan berakting di belakang layar. Ia dipercaya menjadi pengisi suara dalam film animasi pertama di Indonesia, Meraih Mimpi karya produser Nia Dinata.


Pertengahan Agustus 2009, Gita meluncurkan buku pertamanya, Kotak Musik Gita. Meski tidak menulis sendiri, namun Gita ingin berbagi pengalamannya selama menggeluti dunia musik dengan para penggemarnya. Dari berakting di depan layar kaca, kini Gita mulai merambah dunia layar lebar. Akhir 2009, ia mulai syuting film Love in Perth.


Pada 25 Februari 2010, Gita bakal tampil di konser tunggalnya yang bertajuk Kotak Musik Gita. Di sini, sang ayah, Erwin Gutawa bertindak sebagai produser konser. Konser tunggal pertamanya ini mendulang sukses, baik dari penjualan tiketnya yang langsung ludes 1 minggu sebelum hari-H, maupun acaranya. Tata panggung, efek visual dan efek suaranya benar-benar dipersiapkan dengan sangat matang. Begitu pula performa Gita Gutawa dan permainan panggung para penari latar, serta band-nya. Jumat, 13 Agustus Gita Gutawa merilis album ketiganya: Balada Shalawat, sekaligus mengadakan syukuran atas keberhasilannya mempertahankan gelar juara umum kelas-3 SMA Bina Nusantara, dan bersyukur atas hari jadinya yang ke-17 tanggal 11 Agustus 2010. Gita mengajak anak-anak yatim dari panti asuhan Bunda Maryam, dan tentu tak kalah serunya, para member GitaLovers Community yang dipimpin oleh Anggid Suleman sebagai ketua umumnya.


Penghargaan Gita Gutawa :





















































TahunPenghargaanKategoriCatatan
2007SCTV AwardPenyanyi Ngetop
2008International Nile Child Song FestivalGrand Prize
2008SCTV AwardAlbum Terbaik
2008AMI AwardsArtis Pendatang Baru Terbaik
2008AMI AwardsAlbum Terbaik
2009Indonesia Kids Choice AwardsPenyanyi Wanita Terfavorit
2010Indonesia Kids Choice AwardsPenyanyi Wanita Terfavorit

Film gita Gutawa :



  • Meraih Mimpi (2009) – Pengisi suara Dana

  • Pengantin Cinta (2010) – Pengisi suara Mona

  • Love in Perth (2010) – Berperan sebagai Lola

  • Semusim Ini (2012) – Pengisi Suara Shanty dan Reza


Lagu Gita Gutawa :























































































































































TahunJudulAlbumMTV AmpuhInboxOn The SpotDahsyatRadio Airplay
2007“Bukan Permainan”Kembang Perawan1---1 (4 minggu)
2007“Kembang Perawan”Kembang Perawan----1 (3 minggu)
2007“Apa Kata Bintang”Kembang Perawan----1 (10 minggu)
2007“Doo Be Doo”Kembang Perawan----2
2007“Sempurna”Ost. Love71--1 (2 minggu)
2008“Dua Hati Menjadi Satu”Ost. Love512-21 (3 minggu)
2008“Tak Perlu Keliling Dunia”Ost. Laskar Pelangi16121 (6 minggu)
2009“Aku Cinta Dia”Harmoni Cinta11161 (4 minggu)
2009“Parasit”Harmoni Cinta11131 (3 Minggu)
2009“Meraih MimpiHarmoni Cinta5119-2
2009“Mau Tapi Malu”Harmoni Cinta31-21 (5 minggu)
2010“Harmoni Cinta”Harmoni Cinta105531 (1 minggu)
2010“Selamat datang cinta”Harmoni Cinta-1-21 (2 minggu)
2010“Lelaki Sempurna”Balada Shalawat---