Sunday, March 13, 2011

Gibson Tak Sangkal Dakwaan Kontak Fisik

melgibson ap Gibson Tak Sangkal Dakwaan Kontak Fisik

Aktor dan sutradara Hollywood Mel Gibson menyatakan, tidak menyangkal dakwaan melakukan perbuatan tidak baik dengan melakukan kontak fisik ketika bertengkar dengan mantan kekasihnya Oksana Grigorieva tahun 2010.

Gibson, 55 tahun, dijatuhi hukuman percobaan selama 36 bulan, dan diperintahkan untuk mengikuti konseling antikekerasan dalam rumah tangga selama setahun.

Dokumen dakwaan menuduh Gibson "secara sengaja dan melanggar hukum" menggunakan kekuatan dan kekerasan terhadap Grigorieva.

Dakwaan melakukan perbuatan tidak baik biasanya bukan merupakan tindakan kejahatan besar di Amerika.

Permohonan pernyataan bahwa dia tidak akan menyangkal dakwaan itu berarti kasus ini tidak akan disidang di pengadilan.

Demi anak-anak
Gibson juga mendapat hukuman melakukan kerja sosial selama 16 jam dan membayar denda serta biaya hukum.

Pengacara Gibson, Blair Berk, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan awal pekan ini: "Prioritas Mel saat ini adalah bahwa kepentingan anak perempuannya yang masih kecil, Lucia, dan anak-anaknya yang lain akan didahulukan dalam setiap keputusan yang dia ambil."

"Berdasarkan hal itu, dia meminta saya untuk menghubungi jaksa penuntut dengan sebuah penyelesaian yang bisa langsung mengakhiri kasus ini."

Dalam kasus hukum terpisah, jaksa penuntut tidak bisa mendapatkan bukti cukup untuk mendakwa Grigorieva yang mencoba memeras Gibson, tuduhan yang dia lontarkan selama perundingan hak asuh anaknya dengan Grigorieva, Lucia, setelah pasangan itu berpisah tahun 2010.