Monday, March 7, 2011

Akhirnya Haye Bertemu Klitschko

0636236p Akhirnya Haye Bertemu Klitschko
AFP/TIMM SCHAMBERGER
David Haye

LONDON, .com – Mega tarung antara juara dunia kelas berat WBA David Haye dan juara WBO, IBO dan IBF, Wladimir Klitschko akan berlangsung di Jerman, Juni atau Juli.

"Kami telah mencapai kesepakatan. Mereka memang tidak mau bertanding di Inggris dengan beberapa alasan. Namun David (Haye) akan menghadapi Wladimir di mana pun," kata manajer sekaligus pelatih Haye, Adam Booth.

"Kemungkinan besar pertarungan berlangsung 2 Juli di Jerman, namun bisa jadi pada 25 Juni. Kami percaya pertarungan akan segera terwujud," lanjut Booth.

Pertemuan Haye dan Wladfiomir KLitschko telah beberapa kali gagal; terwujud. Kegagalan biasanya berkaitan dengan tempat pelaksanaan pertarungan. "Pertarungan telah 99 persen terwujud," kata manajer Klitschko, Bernd Boente. "Memang kemungkinannya pada 2 Juli atau 25 Juni."

David Haye memang telah lama diinginkan oleh dua bersaudara Klitschko, Wladimir dan Vitaly yang merupakan juara dunia versi WBC. Pada 2009, Haye membatalkan rencana pertarungan menghadapi Wladimir dengan alasan cedera. Beberpa bulan kemudian ia juga tidak jadi bertemu dengan Vitaly.

Haye sendiri tampaknya sadar penuh dirinya sangat diinginkan oleh lawan-lawannya. "Ini pertarungan yang sangat dinantikan oleh dunia," kata Haye. "Saya tidak sabar ingin segera datang dan meyakinkan dunia bahwa saya adalah juara dunia sejati."

Wladimir Klitschko telah membatalkan rencana pertemuannya menghadapi petinju Inggris lainnya, Derek Chisora pada 30 April dengan alasan cedera.