Thursday, March 17, 2011

Steve Tumpuan Bintang Medan Hadapi Solo FC


Medan, 17/3 (ANTARA) – Kehadiran pemain asal Australia, Steve Pantelidas menjadi tumpuan Bintang Medan menghadapi Solo FC dalam lanjutan Liga Primer Indonesia di Stadion Teladan Medan, Minggu (20/3).


“Steve sudah mulai latihan Kamis lalu. Dia telah menandatangani kontrak dengan Bintang Medan dan kini bersama kami,” kata Pelatih Bintang Medan Michael Feichtenbeier, di Medan, Rabu.


Ia mengaku kehadiran Steve di skuad Bintang Medan dapat membawa perubahan positif, mengingat beberapa pemain inti tim tersebut saat ini mengalami cidera, yakni Amine Kamon dan Gutti Ribeiro.


Gutti Ribeiro harus istirahat dua bulan lamanya, begitu juga dengan Amine Kamoun absen beberapa pekan.


“Kehadiran Steve diharapkan bisa menutupi kekurangan itu,” katanya.


Ia mengatakan, absennya Amine Kamoun dan Gutti menjadi penyebab hasil tidak maksimal pada beberapa pertandingan terakhir. Ketiadaan Amine di lini belakang, membuat pertahanan tersebut rapuh. Sementara Gutti yang baru sekali tampil memperkuat, harus berkutat dengan cedera panjang.


“Kami berharap, masuknya Steve menjadi harapan baru bagi Bintang Medan, dia bisa bermain di beberapa posisi. Saat ini kami sedang mempertimbangkan posisi yang paling cocok buat dia, sebagai pemain bawah atau gelandang. Karena dia bisa main di kedua posisi itu,” katanya.


Michael yakin akan kualitas yang dimiliki mantan pemain liga Australia Gold Coast tersebut. Apalagi, dari rekor yang dimiliki, Steve merupakan pemain yang selalu mengisi posisi starting-eleven.


“Saya tahu kualitas Steve. Dia itu pemain reguler Gold Coast. Jadi saya yakin dia punya kemampuan yang layak,” katanya.