Tuesday, March 15, 2011

Santrawan Paparang Siap Maju di Pemilukada Sangihe

TAHUNA – Menjelang Pemilukada Kabupaten Kepulauan Sangihe yang rencananya digelar 8 September 2011, banyak kandidat mulai melakukan manuver dan pencitraan. Satu di antaranya, Santrawan Tatoneng Paparang SH MH yang menyatakan, kesiapannya untuk maju bertarung secara fisik maupun financial di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

” Saya sangat – sangat siap maju bertarung secara fisik maupun finansial untuk menjadi bupati di kepulauan Sangihe yang saya cintai dan banggakan, ”ujar Santrawan.

Sastrawan menegaskan, pula alasan keterpanggilanya untuk maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Sangihe, karena Dia (STP) merupakan putra asli Sangihe yang prihatin dengan keadaan Kabupaten kepulauan saat ini, sehingga melalui visi dan misinya dalam tiga hal yang mendasar untuk membangun daerah perbatasan ini kedepan. Dengan membangun Sumber daya masyarakat ( SDM) yang beriman, Membangun sumber kekuatan daerah di sector perikanan dan mendatangkan para investor dalam dan luar negeri untuk berivestasi di Daerah untuk membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

”Kalau bupatinya, Para pejabat maupun masyarakat yang beriman tentunya secara otomatis akan terhindar dari Korupsi yang sedang merajalela di negeri ini. begitu juga kita adalah daerah kepulaan yang kaya akan hasil laut, jadi kita memiliki sumber kekuatan Daerah dari sector perikanan. Tapi bagamana kita mengelolanya dengan baik, tentu harus butuh investor di bidang perikanan untuk menjadi mitra pemerintah agar terciptanya lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat,” tegas pengacara handal ini yang tergabung paparang and partners. Lanjut Paparang, itulah yang mendasar perlu dibenahi kalau Tuhan berkenan saya menjadi bupati Sangihe Bahkan dari lubuk hati yang paling dalam perlu disampaikan kepada masyarakat kepulauan, ‘’ Berikan kesempatan untuk saya membangun dan melakukan perubahan di tanah kelahiran yang sangat saya cintai,” ujar lulusan Unsrat tahun 1993 dengan predikat Cum Laude.(gun takalawangeng)