Tuesday, March 15, 2011

Pengelolaan Sumber PAD tak Maksimal

BITUNG — Ketua Komisi B DPRD Kota Bitung Rony Bohan mengaku merasa ragu dengan pencapaian target PAD 2011 bakal tercapai.


Pasalnya, menurut Bohan, dari hasil penjelasan Dispenda Kota Bitung, pihaknya ragu karena pengelolaan sumber-sumber PAD tidak maksimal.


“Dari hasil pertemuan kita dengan Pemkot Bitung dalam hal ini Dispenda, muncul suatu keraguan soal target PAD yang bakal dicapai dalam tahun ini, karena kami menilai begitu banyak sumber PAD yang belum digarap dengan maksimal,” kata Bohan kepada beritamanado, Selasa (15/03) siang.


Untuk itu, Bohan menyatakan, dalam waktu dekat ini akan melakukan ujipetik terhadap beberapa item sumber PAD. Salah satunya ujipetik Biaya Perolehan Hak Tanah Bangunan (BPHTB) yang dianggap Bohan masih perlu dipacu karena Dispenda hanya menargetkan sector tersebut sangat rendah.


“Sangat tidak masuk akal jika BPHTB lebih rendah dari sumber PAD lainnya, padahal kita ketahui bersama saat ini pembangunan atau bisnis property dikota Bitung begitu bergairah dan itu akan kita tindak lanjuti dilapangan dengan cara melakukan ujipetik,” katanya.(en)