Tuesday, March 1, 2011

PSSI Siap Berkomunikasi dengan Menpora





Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid, menyatakan, pihaknya siap berdioalog dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait konflik seputar pemilihan Ketua Umum PSSI periode 2011-2015.


Konflik tersebut berawal dari pernyataan Menpora Andi Mallarangeng yang meminta Komite Pemilihan mengoreksi hasil keputusannya. Komite Banding lalu meresponya penyataan Menpora dengan menolak hasil verifikasi Komite Pemilihan.


Komite yang diketuai oleh Tijipta Lesmana itu juga menggugurkan pengajuan banding Arifin Panigoro dan Goerge Toisutta (bakal calon Ketua Umum dan bakal calon wakil Ketua Umum) serta Sihar Sitorus dan Tuti Dauy sebagai bakal calon anggota Komite Eksekutif. Pernyataan Menpora itu dinilai sebagai bentuk intervensi sehingga bukan tidak mungkin FIFA akan menjatuhkan sanksi.


Terkait kemelut di tubuh PSSI itu, Nurdin menyatakan selalu siap berdialog dengan Menpora. “Justru kami ini selalu menunggu undangan dari Menpora untuk membahas masalah ini,” tegas Nurdin dalam jumpa pers di Kantor PT Liga Indonesia di Kuningan, Senin (28/2/2011) malam.