Thursday, March 10, 2011

Nurdin Terancam Kena “Semprit” Menpora





Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng menegaskan bahwa Nurdin Halid tak dapat mencalonkan diri kembali setelah sebelumnya namanya dicoret sebagai calon ketua umum PSSI. Penegasan ini disampaikan Andi untuk merespons pernyataan Nurdin yang mengatakan tetap berniat maju. Alasannya, FIFA tak memiliki bukti konkret yang dapat menghalangi pencalonannya.


“Ya, terserah orang mau bilang apa pun. Namun, kami sebagai pemerintah akan mengawasi. Pasalnya, tugas pemerintah memang mengawasi, membina, mengatur, dan mengembangkan. Kalau ada yang offside, ya disemprit,” kata Andi kepada para wartawan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (10/3/2011).


Maksudnya disemprit apa, Pak? “Ya, semprit kan ada dalam undang-undang dan aturan kewenangan pemerintah. Nah, pada waktunya, jika ada yang offside, disemprit. Kalau perlu, ada yang diberi kartu merah, kartu kuning, dan sebagaimana mestinya. Yang jelas, sekarang kita fokus pada kongres. Tanggalnya sudah ada. Silakan dilaksanakan sesuai dengan aturan Standard Electoral Code, mengacu pada Statuta FIFA yang berbahasa Inggris,” kata Andi.