Tuesday, March 1, 2011

Momen Terindah dalam Hidup Sanchez

Untuk pertama kali dalam karirnya Alexis Sanchez mencetak empat gol dalam satu laga. Tak ayal itu jadi momen terindah dalam hidup pemuda 22 tahun asal Chile itu.

Momen itu tiba saat Udinese menyambangi tuan rumah Palermo di Renzo Barbera Stadium, Minggu (28/2/2011) malam tadi. Tanpa diduga Il Zebrette sukses mengunduli Palermo tujuh gol tanpa balas.


Dalam pertandingan itu, Sanchez tampil sebagai pahlawan timnya dengan sumbangan empat golnya di menit ke-19, 28, 42, dan 51. Tiga gol lainnya disumbangkan rekannya di lini depan Antonio Di Natale.


Total sudah 11 gol disumbangkan Sanchez musim ini. Dan kian menegaskan betapa pentingnya pemain yang fasih sebagai penyerang sayap itu di kubu Udinese.


Bersama Di Natale, Sanchez total sudah menyumbang 32 dari 49 gol yang dicetak Udinese sejauh ini. Kini “Zebra Friuli” pun bercokol di posisi kelima dan hanya berselisih satu poin dengan penghuni peringkat ke-4 lazio.


Jelas apa yang baru diraih semalam membuat Sanchez bahagia. Apalagi ini adalah pertama kali dalam lima tahun karir sepakbolanya, Sanchez bisa membuat quattrick dalam satu laga.


“Aku tidak pernah mencetak empat gol dalam sebuah laga kompetitif sebelumnya, bahkan saat aku masih anak-anak,” tutur Sanchez seperti dilansir Football Italia.


Gol terindah adalaha yang kedua ketika aku mendapat bola dari Di Natale dan berpikir: A’ku akan menggocek kiper dua kali’ dan aku melakukannya,” sambungnya.


Dengan makin cemerlangnya form Sanchez saat ini, bukan tak mungkin klub yang mengantri untuk tanda tangannya makin banyak.


Di bursa transfer musim dingin kemarin, Sanchez dibidik serius oleh Inter Milan dan Barcelona. Namun Udinese enggan melepasnya hingga musim panas nanti dengan banderol minimal 30 juta euro.