Saturday, March 12, 2011

Istri Tentara Bitung Sumbang Darah

BITUNG – Puluhan istri tentara Kota Bitung yang tergabung dalam Dharma Pertiwi dan Persatuan Istri Tentara (Persit) menggelar donor darah Kamis (10/03). Kegiatan ini sendiri dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 47 Dharma Pertiwi dan Persit ke 65, di aula Kodim 1310 Bitung.


“Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI cabang Bitung sebagai tim teknis sekaligus menyiapkan berbagai fasilitas berupa tim dokter, kantong darah dan blood bank,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Bitung sekaligus Ketua PMI cabang Bitung, Khouni Lomban Rawung.


Lebih lanjut, Rawung mengatakan, kegiatan donor darah harus terus digalakkan karena kebutuhan darah terus meningkat, sedangkan stok darah tidak mencukupi sesuai kebutuhan.


“Butuh kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli dengan sesama kita yang membutuhkan, karena darah setetes dapat menyelamatkan nyawa manusia,” katanya.


Dalam kegiatan ini di peroleh sebanyak 32 kantong dari sekitar 120 peserta, banyak yang mendaftar namun tidak memenuhi syarat. Hadir dalam kegiatan ini Ny. Telly Humiang Muhaling, Ny. Wiwik Masengi, serta para anggota Persit. (en)