Tuesday, March 1, 2011

Honda Cbr 250 Indonesia Harga Dan Spesifikasi Motor Sport Honda Cbr 250

Honda Cbr 250 Indonesia Harga Dan Spesifikasi Motor Sport Honda Cbr 250 - PADA Jumat (25/2), PT Astra Honda Motor (AHM) dengan bangga meluncurkan CBR250R di Indonesia. Bukan hanya karena sepeda motor ini menandai masuknya AHM ke pasar sepeda motor sport premium, tetapi juga karena pembuka selubung kendaraan ini dilakukan oleh tiga pembalap Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso yang merupakan jagoan Honda di arena balap MotoGP.

Baca juga Harga Honda CBR 250 RR Spesifikasi Motor Honda Model Type CBR 250 RR, Ketiga pembalap tersebut menyempatkan diri untuk hadir memenuhi undangan AHM setelah mereka selesai menjalani sesi latihan resmi di sirkuit Sepang Malaysia. Mereka mendapat kehormatan untuk meresmikan hadirnya produk global Honda CBR250R di Indonesia. Seremoni acaranya sendiri dilakukan di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta.

Honda CBR250R merupakan produk global kedua yang dipasarkan oleh AHM. Sebelumnya AHM telah memasarkan produk global Honda di segmen skutik premium yaitu Honda PCX pada pertengahan tahun lalu.

'Hari ini dengan bangga kami memperkenalkan Honda CBR250R, produk global kedua kami yang juga akan dipasarkan di beberapa negara lain di Asia, Eropa, Amerika dan Australia,' ujar President Director AHM Yusuke Hori.

CBR250R merupakan sepeda motor beraliran sport sejati yang ditandai dengan tampilannya yang full fairing. Fairing ini bukan hanya sekadar komponen untuk mempercantik tampilan, melainkan berungsi sebagi elemen aerodinamika kendaraan.

Selain itu, desain dan lekuk serta sudut pada desain fairing, memiliki fungsi untuk meningkatkan aliran udara pada sistem pendinginan mesin. Konsepnya sendiri, diambil dari model Honda VFR1200F dan CBR1000RR.

Sebagai pembangkit tenaga, sepeda motor ini dibekali mesin piston tunggal berkapasitas 250 cc dengan transmisi 6 tingkat kecepatan. Manajemen katupnya menganut model DOHC 4 katup, sementara sistem pembuang panasnya menggunakan model pendingin cairan alias radiator.

Untuk memenuhi standar Euro 2, mesin ini dipersenjatai sistem pasokan bahan bakar injeksi PGM-FI (Programmed Fuel Injection) dengan silencer yang telah disisipkan perangkat katalis untuk memangkas emisinya secara signifikan.

Honda juga dengan bangga menjadi produsen pertama di dunia yang mengadopsi teknologi Combined-ABS pada sepeda motor. Sebuah fitur yang memadukan antara Combi Brake System dengan Antilock Brake System yang mampu menyajikan performa pengereman aman dan efektif saat kendaraan direm secara mendadak, maupun saat jalan licin yang berdampak pada peningkatan stabilitas kontrol kendaraan.

Kenyamanan semakin bertambah dengan diaplikasikannya sistem suspensi Pro-Link di bagian belakang. Pada kendaraan roda empat, suspensi model ini akrab disebut sebagai multi link suspension. Meskipun berbeda dalam rancangan, keduanya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan stabilitas dan kenyamanan.

Di Indonesia, CBR250R ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yaitu candy ruby red, asteroid black metallic dan sword silver metallic. Sementara harga on the road di wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, CBR250R dilego Rp39,9 juta untuk model standar dan Rp46,5 juta untuk yang telah dilengkapi fitur ABS. (mediaindonesia.com)