Monday, March 7, 2011

Diakah Desainer Gaun Pengantin Kate Middleton?

8679145d90ab7332868cea797cfb6eb7 Diakah Desainer Gaun Pengantin Kate Middleton?

Sarah Burton (Telegraph)

TEMPO Interaktif, Jakarta – Rumah mode Inggris Alexander McQueen membantah telah memenangkan pekerjaan untuk mendesain gaun pernikahan Kate Middleton tadi malam.

Bantahan itu disampaikan menyusul spekulasi yang berkembang bahwa gaun itu bakal didesain oleh direktur kreatif baru rumah mode itu, Sarah Burton.

Sumber-sumber di kalangan fashion kemarin mengatakan desain gaun pengantin itu akan menjadi kombinasi dari ide-ide Middleton dan interpretasi unik Burton.

Pengerjaan gaun pengantin kerajaan disebut-sebut akan dilakukan di dalam Istana Buckingham, tapi Middleton menegaskan bahwa rincian desain harus terjaga kerahasiaannya, dan desainernya telah disumpah untuk menjaga rahasia.

Burton, yang menggantikan direktur kreatif rumah mode itu setelah Alexander McQueen bunuh diri tahun lalu, membantah keras setelah memenangkan pekerjaan itu.

Tapi berbagai sumber mengatakan desainer 36 tahun itu telah dipilih karena profilnya yang rendah hati serta keeleganannya.

Jika berita ini benar, pemilihan ini akan terlihat sebagai upaya segar oleh Middleton untuk mengembangkan gaya yang unik setelah dikritik berbagai kalangan atas gaya gaunnya yang konservatif.

The Daily Telegraph melaporkan pada bulan Desember bahwa gaun pengantin Middleton itu sudah dibuat di dalam Istana Buckingham oleh desainer Inggris kurang dikenal. Desainer itu akan menjadi pusat perhatian ketika identitasnya terungkap.