Tuesday, March 22, 2011

Arsenal Siap Lepas Fabregas ke Barcelona


London – Arsenal tengah mempertimbangkan melepas Cesc Fabregas ke Barcelona di akhir musim ini.


Selama ini, The Gunners berkali-kali mati-matian mempertahankan Fabregas agar tidak pulang kampung. Maklum, musim lalu, kubu Barcelona tidak henti-hentinya memprovokasi kapten Arsenal itu agar kembali ke klub tempatnya belajar bermain sepakbola. Manajemen hingga para pemain Barca terus memprovokasi sampai membuat pelatih Arsene Wenger berang.


Fabregas pun sempat berbicara empat mata dengan Wenger dan dikabarkan pada kesempatan itu memohon sang pelatih melepaskannya. Setelah pertemuan itu,Wenger menegaskan Fabregas tidak akan dijual. Fabregas pun tampak mantap bertahan di tim Gudang Peluru itu.


Barcelona menjadi rumah spiritual Fabregas. Di Akademi Sepakbola La Masia milik klub papan atas Spanyol itulah dia menempa kemampuannya mengolah bola. Dia diboyong Arsenal meninggalkan Barcelona dalam usia 16 tahun pada Juli 2003. Ketika itu, statusnya ialah bebas transfer.


Sunday Express, Minggu (20/3/2011) mengabarkan Arsenal mau melepas sang bintang kesayangan Wenger dan klub London itu asal Barcelona berani membayar sekitar 45 juta poundsterling (sekitar Rp643,5 miliar).


Barcelona berusaha keras “merebut” kembali Fabregas yang kini berusia 23 tahun pada bursa musim panas tahun lalu. Bintang tim nasional Spanyol itu pun telah menyatakan hasratnya yang seperti tak terbendung untuk pulang kampung. Barcelona dikabarkan menyodorkan tawaran 33 juta poundsterling (sekitar Rp471,9 miliar). Namun, Wenger dan manajemen Arsenal bergeming mempertahankan Fabregas.


Meski demikian, Arsenal diam-diam tahu Fabregas dan agennya bakal kembali meminta Wenger dan manajemen klub melepaskannya pada akhir musim ini. Dan, bagaimanapun, Arsenal juga tidak mau kehilangan nilai jual Fabregas yang mumpung masih tinggi.


Satu sumber yang dekat dengan jajaran direksi Arsenal mengatakan, “Arsenal adalah klub yang biasa menjual (pemain) dan setiap pemain ada harganya.”


“Mereka (Arsenal) bergeming (mempertahankan Fabregas) pada musim panas lalu karena tawaran Barcelona tidak klop dengan valuasi. Namun, mereka akan melepaskan dia (Fabregas) asal mereka menyampaikan tawaran yang merefleksikan harga Fabregas yang berkisar 45 juta poundsterling,” imbuh sumber itu.


Arsenal tampaknya masih jual mahal karena Fabregas masih terikat kontrak hingga empat musim lagi di Arsenal. Dengan begitu, Arsenal tidak terburu-buru oleh tekanan status bebas transfer yang masih tiga musim lagi baru berlaku. [nic]