Wednesday, March 9, 2011

Kuyt Khawatir Tak Bisa Berlaga di Eropa



Striker Liverpool, Dirk Kuyt, mengaku khawatir timnya tak bisa berlaga di Eropa musim depan. Jika mereka tetap berada di peringkat enam hingga akhir musim, dipastikan Liverpool tak akan bermain di Liga Europa. Sebab, satu jatah Liga Europa Inggris sudah dikantongi Birmingham City yang baru saja berhasil menggondol gelar Piala Carling.


Kini target Liverpool adalah menempati posisi keempat, atau minimal peringkat lima, jika ingin tampil di Eropa musim depan. Meski sulit, Liverpool masih punya kesempatan untuk mewujudkannya di akhir musim.


“Kami semua tahu untuk berada di empat besar akan sangat sulit. Tapi, kemenangan Birmingham di Piala Carling berarti tak ada tempat untuk kami di Liga Europa. Jadi kami butuh terus menang dan kemudian kami akan lihat apa yang akan terjadi,” tegas Kuyt.


Saat ini Liverpool berada di peringkat keenam dengan 42 poin. Mereka tertinggal enam poin dari Chelsea dan Tottenham Hotspur yang menempati posisi keempat dan kelima klasemen sementara Premier League. Keduanya sama-sama mengumpulkan 48 poin.