Tuesday, March 8, 2011

Kapal Perang TNI AL Turunkan Kendaraan Umum di Pelabuhan Panjang, Lampung

KRI Tanjung Kambani-971. (Foto: Dispenal)

8 Maret 2011, Jakarta -- (Pelita): Kapal perang TNI AL, KRI Tanjung Kambani-971 dalam melaksanakan bantuan angkutan penyeberangan Merak-Bakauhuni melaksanakan angkutan kendaraan dari Dermaga Indah Kiat Banten, Minggu (6/3) malam.

Dalam kegiatan bantuan angkutan penyeberangan tersebut, KRI Tanjung Kambani-971 mampu mengangkut sebanyak 36 truk dan beberapa kendaraan kecil dari Pelabuhan Dermaga Indah Kiat, Banten.

Menurut Komandan KRI Letkol Laut (P) Dadang Sumantri bahwa perjalanan waktu lintas laut dari perairan Banten sampai dengan Panjang, Lampung diperlukan waktu sekitar 6 jam.

Hari Senin (7/3) pukul 10.00 WIB selesai dilaksanakan kegiatan debarkasi/menurunkan muatan kendaraan di Dermaga Panjang, kata Kadispen Kolinlamil Letkol Laut (Kh) Drs Agus Cahyono.

Untuk selanjutnya KRI Tanjung Kambani-972, kemarin siang bertolak langsung melaksanakan lintas laut menuju perairan Banten dan untuk kegiatan angkutan penyeberangan selanjutnya telah dikoordinasikan kepada Pimpinan ASDP Banten dan direncanakan Selasa (8/3) sore ini kembali mengangkut bantuan menuju Pelabuhan Panjang.

Selama kegiatan operasi bantuan penyeberangan yang tergabung dalam Operasi Rakata Jaya di Wilayah Barat tersebut, KRI Tanjung Kambani-971 sandar di Dermaga Ciwandan, Banten. Kapal perang TNI AL tersebut dalam kondisi siap dioperasikan untuk bantuan angkutan penyeberangan.