Thursday, March 17, 2011

Informasi Sidang JYJ dan SM Entertainment Terungkap




Pada tanggal 15 Maret, JYJ yang tidak hadir, dan SM Entertainment sudah melakukan sidang sejak sengketa kontrak putus pada tahun 2009. Sebelumnya, banyak rumor mengatakan bahwa sidang ini dibatalkan dan ditunda lagi, tapi sepertinya itu terbantahkan, sidang berlangsung seperti yang telah direncanakan.

SM Entertainment mengirim Mr. Yoon, seorang bendahara dari departemen keuangan mereka untuk sidang. Selama sesi pemeriksaan silang, Mr Yoon menyatakan bahwa laba bersih tahun 2008 adalah 14,7 miliar KRW, dimana 1 miliar KRW diraih oleh TVXQ. Pengacara JYJ menentang pernyataan tersebut, dan bertanya, “Lalu siapa yang meraih sisa uang tersebut?” Mr. Yoon menyatakan “Itu diraih oleh BoA, CSJH, Ara, TRAX!” Pengacara JYJ lalu bertanya, “Jadi kalian mengatakan bahwa mereka maraih lebih banyak uang?” Mr. Yoon tidak menjawab.

Diungkapkan dalam hal debut album TVXQ tahun 2004, “Hug”, SM hanya menghitung hasil penjualan bulan Maret dan April untuk kelima member. Sejak saat itu, keuntungan album “Hug” tidak masuk ke kantong para member.”

TVXQ menerima 10% dari hasil penjualan album digital pada tahun 2008 namun pada tahun 2009, kalimat itu benar-benar diabaikan pada distribusi pendapatan. Dan juga, TVXQ menerima 3,4 juta KRW dari tur dunia mereka. SM menyimpan 900 juta KRW untuk membayar biaya produksi.

Sehubungan dengan tahun 2009 album comeback TVXQ di Korea, “Mirotic”, Mr. Yoon menyatakan “Mirotic” tersebut terjual 480.000 copi. Menurut kontrak mereka, TVXQ akan dibayar 5 juta KRW jika penjualan mereka melebihi 500.000. Namun, pengacara JYJ mebalasnya ketika mereka memberikan bukti bahwa “Mirotic” benar-benar telah terjual sebanyak 540.000 copi. Untuk hal ini, Mr. Yoon berkomentar, “Sebenarnya, kami hanya akan membayar mereka pada saat album lain dirilis.” Pada titik ini, hakim sudah cukup mendengar penjelasan, dan berkata, “Berhenti. tidak diterima.” Hakim kemudian memperingatkan jika SM terus menyediakan dokumen yang tidak relevan, pengadilan dengan tegas akan mengabaikan dokumen itu.

Sebelumnya sidang telah mengungkapkan bahwa TVXQ harus membayar biaya, namun para penggemar tidak mengetahui apa beban biaya apa. Sidang ini mengungkapkan bahwa sewa asrama , gaji pembantu , gaji penjaga keamanan , tagihan listrik, makanan ringan dan bahkan biaya parkir dan bensin mereka dari penjabat SM dibayar oleh TVXQ.

Sidang pengadilan selanjutnya dijadwalkan tanggal 19 April pukul 2PM.