Wednesday, March 9, 2011

Hasil Pertandingan Semen Padang vs Sriwijaya FC (ISL 2010/11, Derby Sumatera)

Hasil Semen Padang vs Sriwijaya FC. Semen Padang sukes mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-1 pada laga yang bertajuk derby Sumatera.

Bertanding di Stadion Agus Salim, Selasa, 8 Maret 2011, SFC yang tampil dengan dua legiun asing baru asal Korea Selatan langsung mengancam pada menit ke-4 lewat Kim Jun Sik. Sayang sepakannya masih bisa dimentahkan Syamsidar.

Tuan rumah membalas tendangan Edward Wilson Junior pada menit ke-26 memaksimalkan kesalahan Feri Rotinsulu dalam menguasai bola. Sayang tendangan Edward hanya menyasar di samping kiri gawang meski Feri sudah meninggalkan sarang.

SP juga mendapat peluang emas di menit ke-44 saat Edward yang berada di kotak penalti SFC berhasil menjangkau umpan Saktiawan Sinaga. Sayang tendangannya kembali melebar di sisi kanan gawang Ferry Rotinsulu. Hingga berakhirnya babak pertama kedudukan imbang 0-0 tetap bertahan.

Delapan menit babak kedua, pemain Semen Padang Saktiawan Sinaga memecahkan kebuntuan gol, berkat umpan dari Yu Hyun Ko dari luar kotak pertahanan di sempurnakan Saktiawan Sinaga dari sudut kiri kotak finalti, Fery Rotinsulu kiper Sriwijaya FC terpaksa harus memungut bola di gawangnya.

Masuk di menit ke-60 Thierry Gatushi nyaris membawa SFC menyamakan kedudukan namun bola hasil tandukannya masih menerpa mistar gawang.

SFC akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-71 lewat gol indah Keith Kayamba Gumbs. Diawali umpan silang Rendy Siregar, bola diterima Kayamba dengan dada yang kemudian melepaskan tembakan voli first time yang tak dapat dijangkau Syamsidar, sehingga kedudukan berubah menjadi 1-1.

Pada menit ke-75 tuan rumah harus bermain dengan 10 orang setelah Yu Hyun Koo diusir keluar oleh wasit Iis Isa Permana karena menerima kartu kuning kedua.

Dengan berkurangnya pemain, David Pagbe semula menjadi bek Semen Padang harus maju menggantikan posisi Yun Hyunko. Penyerangan bertubi-tubi dilakukan pada 4 menit tambahan waktu, peluang emas dimanfaat Vendry Mofu menggolkan bola ke gawang Srijaya FC setelah kemelut di depan gawang Sriwijaya. Hingga peluit bertiup kedudukan menjadi 2-1 untuk Semen Padang.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Tiga poin bikin 'Kabau Sirah' kokoh di posisi ke-2 dengan 30 poin dari 16 laganya sementara 'Laskar Wong Kito' tertahana di urutan ke-7 dengan 23 poin.

Susunan Pemain Semen Padang vs Sriwijaya FC:

Semen Padang: Samsidar ; Syaifuddin, David Pagbe, Park Chul Hyung, Hengki Ardiles, Esteban Viscara, Yu Hyun Koo, Vendry Mofu, Ellie Aiboy (c), Edward Wilson Junior, Saktiawan Sinaga.

Sriwijaya FC: Ferry Rotinsulu; Mahyadi Panggabean, Claduinao Santos, Thiery Gatushi, Supradi, Im Jun Sik, Kim Yong Hi, Dirga Lasut, Keith Kayamba Gumbs, Jajang Mulyana, Rendi Siregar.