Tuesday, March 1, 2011

Camat Akui Pelayanan Kesehatan Puskesmas di Lembeh Utara Minim

BITUNG – Camat Lembeh Utara (Lembut) Lembut Frangky Ladi membenarkan pelayanan yang diberikan Puskesmas Pintu Kota selama ini masih sangat minim.


Persoalanya, para petugas kesehatan yang bertugas di puskesmas tersebut tidak tinggal di Pulau lembeh, namun berdomisili di wilayah Bitung.


“Salah satu yang menyebabkan pelayanan kurang maksimal karena para dokter maupun perawat tidak ada yang tinggal menetap di lokasi sedangkan kebutuhan kontrol kesehatan ini adalah hal yang penting dilakukan setiap saat,” kata Ladi kepada beritamanado Senin (28/02) siang.


Ditambahkannya, perumahan dokter atau tenaga medis lainnya di Pulau Lembeh belum ada sehingga para petugas Puskesmas harus pulang ke Bitung usai bertugas.


“Memang program puskesmas keliling berjalan sudah baik namun tingkat pelayanan tersebut belum dapat mengcover seluruh kebutuhan masyarakat mengingat jalur transportasi untuk menjangkau masyarakat belum lancar,” katanya seraya menambahkan pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar mengontrakkan rumah penduduk sebagai tempat huni para dokter dan perawatnya.(en)