Tuesday, March 22, 2011

All New Colorado Dijual Sekitar Rp 300 Juta di Indonesia

33c4a55e6dd6c9a947fe3ac01c335d18 All New Colorado Dijual Sekitar Rp 300 Juta di Indonesia

All New Chevrolet Colorado (Dok. GM)

TEMPO Interaktif, Bangkok – Chevrolet meluncurkan generasi terbaru Colorado, All New Colorado, di Bangkok, Senin malam ini (21/3). Midsize truck pickup ini bakal dipasarkan di Indonesia pada Oktober 2011 mendatang.

"Harganya sekitar (Rp) 300 (juta)," ujar Debora Amelia Santoso, Marketing & Public Relations Director GM Autoworld Indonesia, di Bangkok, Selasa (21/3). "Harganya kita pasang sekompetitif mungkin."

All New Colorado dibuat di Bangkok, Thailand. Mobil ini akan dipasarkan di Indonesia, oleh GM Autowolrd Indonesia, pada bulan yang sama dengan di Thailand.

All New Colorado diluncurkan menjelang Bangkok International Motor Show 2011 (BIMS) — pameran otomotif terbesar Asia Tenggara. Peluncuran ini menjadi debut pertamanya di depan publik dunia. Colorado yang akan ditampilkan di BIMS 2011 ini memiliki DNA khas, truk Chevrolet yang mewarisi berbagai penghargaan sejak pertama kemunculannya.

Selain itu, President GM Thailand/Southeast Asia dan Chevrolet Sales (Thailand) Martin Apfel mengatakan tahun ini dealer GM akan bertambah menjadi 50 dari 40 dealer tahun lalu.

Colorado terbaru hadir dengan sasis lebih panjang dan all-wheel-drive. Ukuran ban-nya 20 inci bertipe off-road. Colorado mengusung mesin yang efisien 2.8L turbo-diesel, yang memiliki torsi lebih baik dengan daya angkut lebih maksimal serta meningkatkan drivability dan penggunaan bahan bakar yang efisien.

Meski Colorado terbaru dikembangkan oleh divisi pengembangan produk global GM, truk pickup ini oleh teknisi GM telah disesuaikan untuk pasar Asia Tenggara.

Colorado memiliki desain yang fungsional, desain bodi kokoh yang membungkus sasis sehingga mampu menembus segala medan. Pada bagian depan, Colorado tampil dengan ciri khas logo Chevrolet berwarna emas dan dual-port grille dengan extractor vent pada kap mesin serta headlamp yang besar.

Colorado hadir dengan warna eksterior Pepperdust Metallic dengan aksen detil alumunium di fascia, serta side step samping dan headlamp projector style dengan elemen lighting LED. Pada bagian belakang Colorado hadir dengan full-width LED taillamp, sehingga memiliki kesan mewah saat menyala.