Saturday, April 30, 2011

William-Kate Berciuman di Balkon Istana

110429124924 kate and william 512x288 ap nocredit William Kate Berciuman di Balkon Istana

Pangeran William dan Kate Middleton berciuman dua kali di balkon Istana Buckingham, London Jumat (29/4) siang,setelah mengikuti pemberkatan perkawinan mereka di Westminster Abbey.

Mereka disambut ribuan warga yang berkumpul di luar kompleks istana, sementara skuadron pesawat RAF melakukan flypast di atas untuk menghormat pasangan baru kerajaan Inggris.

Sekitar 1.900 orang menyaksikan pasangan tersebut mengucapkan sumpah perkawinan, sedangkan jutaan lagi menyaksikan di rumah.

Setelah pemberkatan, Ratu Elizabeth II mengadakan resepsi bufet di istana untuk 650 undangan.

Banyak warga London dan kota-kota lain di Inggris mengadakan pesta di tempat terbuka untuk memeriahkan perkawinan William dan Kate.

Upacara di Westminster Abbey berlangsung lancar, tapi sang Pangeran sempat mengalami kesulitan untuk memasukkan cincin kawin ke jari Kate Middleton.

Di saksikan Ratu Elizabeth II dan tamu undangan lain, Pangeran William, yang menempati urutan kedua untuk menjadi raja Inggris, dan mempelai wanitanya mengucapkan sumpah perkawinan mereka.

Uskup Agung Canterbury, Dr Rowan Williams, memimpin upacara perkawinan di Westminster Abbey, yang juga merupakan tempat penobatan banyak raja dan ratu Inggris.

Mengenakan gaun pengantin dari bahan satin putih gading, dan tiara, Kate Middleton berjanji untuk mencintai, mendampingi, menghormati William (28)

Seperti Putri Diana, Kate (29) tidak menyertakan kata mematuhi suaminya dalam sumpah perkawinannya.

Dia kini mengenakan cincin kawin yang terbuat dari bahan emas dari Wales, sedangkan suaminya, Pangeran William telah memutuskan untuk tidak mengenakan cincin kawinnya.

Mereka kemudian menandatangani akte perkawinan hanya disaksikan anggota keluarga langsung kedua mempelai.

Sejak menikah, Kate Middleton kini bergelar Duchess of Cambridge.

Setelah pemberkatan, Pasutri kerajaan, Kate Middleton dan Pangeran William dikirap dari Westminster Abbey ke Istana Buckingham dengan kereta kuda

Sepanjang rute mereka disambut sorak sorai dan lambaian bendera ribuan orang.

Sejak Jumat pagi, ribuan orang, yang sebagian bahkan sudah berkemah di dekat Westminster Abbey dan Buckingham Place berhari-hari sebelumnya, mengenakan atribut berwarna merah putih dan berjejer di rute prosesi antara kedua tempat tersebut.

Ribuan warga lain berkumpul di Hyde Park, salah satu taman umum terbesar di Inggris, untuk menyaksikan di layar televisi raksasa.

Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton merupakan acara kerajaan terbesar dalam sejarah Inggris sejak pernikahan orang tua William, Pangeran Charles dan Diana Spencer, sekitar 30 tahun lalu.

Tidak lama setelah William dan Middleton mencapai Istana Buckingham, massa warga mulai bergerak tertib ke arah kompleks Istana Buckingham dari berbagai penjuru, termasuk dari kawasan sekitar Westminster Abbey, dengan panduan polisi.

Mereka menyaksikan penampilan William dan Middleton di balkon istana bersama keluarga kerajaaan.