Wednesday, April 27, 2011

Perintah Walikota Binjai Sepelekan Caat Binjai Barat

Binjai (Berita) : Abdullah Rainy SH selaku Camat Binjai Barat yang di hunjuk sebagai panitia kegiatan penanaman pohon sengon berama, dibantaran sungai bingei Kec Binjai Barat beberapa waktu lalu, dinilai sepelekan perintah Pemerintah kota Binjai pasalnya, Walikota Binjai meminta agar Camat Binjai Barat melakukan penghitungan inventarisasi luasan areal milik pemerinatah di kawasan Sungai Bingei yang akan ditanam pohon sengon, Namun hinggá kini berdasarkan laporan beberapa Lurah se-kecamatan Binjai comando orang nomor satu belum direalisasikan oknum Camat Binjai Barat .


Perintah Walikota Binjai yang disepelekan Camat Binjai Barat menurut pengakuan beberapa Lurah antara lain tidak melaksanakan perintah Walikota untuk menanam pohon sengon di areal lahan milik pemerintah di kawasan bantaran sungai Bingei, tidak menyalurkan bibit pohon sengon kepada masing –masing lurah se-kecamatan Binjai Barat sesuai dengan petunjuk dan perintah Walikota Binjai .


Ironisnya lagi ujar Lurah ribuan bibit pohon sengon yang sudah dialokasikan sesuai dengan kebutuhan untuk ditanam di areal lahan bantaran sungai Bingei dibiarkan layu dan mati oleh Camat Binjai Barat ,” Kami heran dan terkejut kenapa bibit pohon sengon ini tidak di tanam dan dibiarkan layu/kering dan mati di cantor Camat Binjai Barat ,” ungkap beberapa Lurah kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu..


Dikatakannya sangat menyesalkan sikap Camat Binjai Barat karena tidak mempunyai niat baik melakukan pekerjaan dengan tanggung jawab moral ,Menurut lurah selain penyimpangan pekerjaan yang dilakukan nya,dana penanaman pohon sengon juga sudah pernah dipertanyakkan Lurah kepada Camat Binjai Barat ,” Kami juga sudah pernah mempertanyakkan dana penanaman pohon sengon itu kepada Camat ,Namun realisasinya tidak jelas ,” .


Sementara hal ini dikonfirmasikan wartawan kepada Camat Binjai Barat Abdullah Rainy melalui via ponsel mengatakan bahwa penanaman pohon sengon telah dikerjakan .


Menyoroti hal itu dikatakan Dan-Intel Topan RI Binjai-Langkat Korwil Sumbagut, Ir. MZ. CH Damanik kepada Wartawan Selasa (26/4) mengatakan agar permasalahan tersebut dapat didudukkan mengharapkan walikota Binjai HM Idaham SH, Msi dapat memanggil Camat Binjai Barat dan Lurah se-Kecamatan Binjai Barat untuk mengetahui apakah program penanaman pohon sengon telah dikerjakan sehingga tidak adanya lempar bola atas permasalahan tersebut diatas bila benar Camat Binjai Barat tidak menjalankan perintah walikota Binjai dalam penanaman pohon sengon tersebut agar walikota Binjai dapat mengambil tindakan tegas.