Wednesday, April 27, 2011

Pil KB Bikin Kulit Gampang Gosong

pGiLs8GcBQ Pil KB Bikin Kulit Gampang Gosong
(Foto: gettyimages)

PIL KB yang berdampak stabilitas hormon selama ini ditengarai menjadi biang kegemukan, jerawat, dan sebagainya. Ternyata, pil KB juga menyebabkan kulit mudah terbakar.

Hidup di negeri beriklim tropis, rasanya sulit bagi kita untuk menghindari sinar matahari, apalagi bagi Anda wanita aktif. Pekerjaan kerap menuntut Anda keluar kantor dan menuju lokasi meeting saat matahari sedang garang-garangnya.

Selain paparan sinar matahari yang kini semakin panas, penggunaan obat-obatan tertentu disinyalir menyebabkan kulit mudah terbakar matahari. Obat-obatan dimaksud, terdiri obat yang memerlukan resep dokter (di antaranya, pil KB, antibiotik, dan obat jerawat yang mengandung isotretinoin) dan obat-obatan yang dijual bebas di pasaran (seperti, obat yang mengandung ibuprofen atau naproxen, produk anti penuaan kulit yang mengandung retin-A). Demikian seperti dilansir Cosmopolitan, Rabu (27/4/2011).

Dengan mengonsumsi obat-obatan tersebut, kulit Anda akan lebih rentan terhadap sinar UV. Dan kalau tidak diproteksi, kulit akan mudah gosong, bahkan terkena kanker kulit lantaran tidak kuat menahan serangan sinar matahari.

Nah sebagai solusinya, oleskan sunscreen SPF 30 atau lebih tinggi setiap hari, meskipun Anda hanya akan keluar gedung kantor selama 5 menit.