Wednesday, April 27, 2011

Bakrie Pastikan Caplok Perusahaan 4G Tahun Ini

Jakarta PT Bakrie Telecom Tbk (BTEL) bakal melakukan akuisisi satu perusahaan jasa telekomunikasi berkecepatan 4G untuk broadband wireless access. Akuisisi ini akan dituntaskan pada semester II-2010.
Demikian disampaikan oleh Direktur Layanan Korporat BTEL Rakhmat Junaidi saat ditemui di Hotel Shangri-La, Jakarta, Rabu (27/4/2011).
Grup ini sedang melihat kemungkinan mengakuisisi perusahaan 4G untuk broadband wireless access. Saya berharap proses akuisisi ini akan selesai pada semester II-2011, jelasnya.
Dia mengatakan, saat ini perseroan belum bisa membuka nama perusahaan yang akan dikuasai. Untuk nilai dan budget-nya saya juga belum bisa dibuka. Saat ini sedang dalam proses due dilligence (uji tuntas), imbuh Rakhmat.
Rakhmat menjelaskan, tujuan akuisisi ini adalah untuk persiapan pengembangan bisnis perseroan ke arah teknologi 4G. Jadi mudah-mudahan akuisisi selesai tahun ini. Kita mau secepatnya, katanya.
Sumber pendanaan belum dijelaskan dari mana. Namun yang pasti, perseroan menyiapkan dana belanja modal (capital expenditure/capex) US$ 200 juta di tahun ini. Capex tersebut untuk pengembangan bisnis selularnya.
Kita juga sedang meminta izin jaringan bergerak selular. Ini bukan berarti kita akan bergerak ke GSM. Kita akan tetap di CDMA, namun kita sedang minta izin untuk jaringan bergerak, tukas Rakhmat.