Wednesday, April 27, 2011

Pemerintah tidak Akan Dukung Kongres PSSI Tandingan

JAKARTA: Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng kembali menyatakan bahwa pemerintah tidak akan mendukung kongres PSSI tandingan.

“Jangan ada kongres tandingan. Pemerintah tidak akan mendukung kongres tandingan oleh siapapun itu,” kata Menpora di kompleks Istana Negara, Rabu (27/4), seusai mendampingi Presiden menerima dua petinju nasional berprestasi.

Ia mengimbau agar kongres PSSI tetap berjalan sesuai dengan mekanisme komite normalisasi sebagai komite pemilihan. “Silahkan, lakukan tugasnya dan kemudian menyelenggarakan kongres sesuai yang dijadwalkan 20 Mei.”

Mengenai sikap sejumlah orang yang tetap ngotot mendukung calon tertentu, Menpora menolak berkomentar. “Saya tidak ingin memasuki wilayah proses komite pemilihan. Biar komite pemilihan dan komite banding menjalankan tugasnya.”

Ketua Komite Normalisasi (KN) Agum Gumelar tidak gentar ancaman kelompok 78 pemilik suara PSSI yang akan ngotot menggelar kongres tandingan sekalipun ia berharap hal itu tidak terjadi. KN tetap akan menjalankan amanat FIFA dan menyerahkan apa pun hasilnya kepada asosiasi tertinggi sepakbola dunia itu. KN akan menjalankan tugasnya dengan berusaha mengkomunikasikan

persoalan dengan semua pihak.