Wednesday, April 27, 2011

Ferguson: Chicharito Sumber Inspirasi

ARENAKU.COM – Usai laga leg pertama semifinal Liga Champions antara Schalke versus Manchester United yang berakhir 0-2 tersebut Sir Alex Ferguson melontarkan pujiannya untuk Javier “Chicharito” Hernandez.


Walau tak melesatkan gol karena beberapa peluangnya digagalkan oleh penampilan cemerlang Manuel Neuer namun Fergusin menyatakan bahwa keberhasilan United juga karena peran nyata dari Chicharito.


Menurut Ferguson timnya sempat kehilangan semangat karena selalu gagal merobek gawang Neuer, namun setelah gol Chicharito semuanya kembali normal walau gol tersebut dianulis wasit karena striker timans Meksiko tersebut dianggap dalam posis off-side.


“Ada rasa frustrasi jelang akhir babak pertama, ketika Neuer mengantisipasi (tandukan dari Ryan Giggs) dengan luar biasa, saya merasa rasa frustrasi ketika pemain melangkah mundur. Saya harus mengoreksi saat turun minum, namun ketika Hernández mencetak gol dan ia off-side, saya pikir hal itu seakan mengatakan kepada pemain lain bahwa mereka bisa mengalahkan kiper ini” ujar Ferguson.


Dua gol United dalam laga tersebut dilesatkan oleh Ryan Giggs dan Wayne Rooney yang merupakan hasil kerjasama indahnya dengan Chicharito.