Wednesday, April 20, 2011

Tabu Lupakan Sunscreen Saat Menyetir

WpwuSTOMdm Tabu Lupakan Sunscreen Saat Menyetir
Cantik di mobil. (Foto: Corbis)

KIAN hari, terik matahari semakin hangat saja. Belum banyak yang menyadari kulit yang terekspos sinar UV langsung dapat berubah lebih gelap, maupun berisiko terkena kanker kulit.


Untuk melindungi kulit, sebaiknya gunakan selalu sunscreen setiap keluar rumah. Juga, ingatlah untuk selalu meletakkan sunscreen di mobil dan oleskan sebelum mengemudi, terutama jika Anda berniat bepergian lebih dari beberapa menit.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Cosmopolitan, semakin sering pengendara berada di jalanan, semakin besar risiko dia terkena kanker kulit di kepala, leher, lengan, dan punggung tangan. Demikian seperti yang dilansir Cosmopolitan, Rabu (20/4/2011).

Sebab, mungkin saja Anda merasa aman karena terlindung dari sinar matahari karena kap mobil. Namun, itu tidaklah cukup. Sinar UV secara mudah dapat tembus melalui sisi-sisi mobil atau jendela belakang (kebanyakan kaca depan telah diberi perlindungan sinar UV).
Ketika kulit telah terlindung sinar matahari, Anda bebas mengenakan pakaian yang sedikit terbuka. Namun ingat, oleskanlah sunscreen kembali setiap 2 jam sekali.