Friday, December 31, 2010

Rizna Nyctagina Sang Dokter Seksi


Rizna Nyctagina (26), pemain sinetron dan pembawa acara yang lebih dikenal sebagai Jeng Kellin, dua tahun terakhir sibuk wira-wiri dari rumah sakit ke studio Trans TV. Ia tengah menjalani pendidikan profesi sebelum bergelar dokter atau co-ass.

”Saya lagi menjalani co-ass.


Sudah dua tahun, mungkin 7-8 bulan lagi kelar,” ujarnya.


Setelah itu, lanjut Gina, dia masih harus ikut ujian kompetensi, mengucapkan sumpah dokter, dan menjalani internship


atau praktik di rumah sakit dengan bimbingan dokter. Jadi, jalan untuk jadi dokter masih panjang,bo!” ujar Gina yang lulus sarjana kedokteran dari Universitas Trisakti tahun 2007.


Kegiatan co-ass, kata Gina, sangat menyita waktu. Setiap hari, dia datang ke RS Budi Asih, Cawang, Jakarta Timur, untuk magang. ”Kadang tujuh hari seminggu. Kalau piket malam, saya begadang sampai pagi,” tuturnya.


Kapan waktu untuk dunia hiburan? ”Ya, di sela-sela waktu co-ass. Biasanya saya pilih waktushooting pada pagi atau siang hari,” katanya.


Capek?


”Ya, capek, tetapi sudah terbiasa. Kalau enggak sibuk, saya malah merasa aneh,” ujarnya dengan suara cemprengnya yang terdengar agak serak sore itu, Kamis (9/12).


Gina mengaku tidak terlalu ngoyo mengejar karier di dunia hiburan. ”Kalau sudah tidak laku lagi di televisi, saya kan masih punya penghasilan sebagai dokter,” kata Ibu (calon) dokter ini.