Wednesday, December 29, 2010

Meliana Pancarani ( Rani ), Lagu Mandarin Versi Campursari

Vokalis penyanyi lagu mandarin Rani meliana pancaraniTerkenal sebagai penyanyi lagu mandarin tidak membuat Meliana Pancrani (32) biasa disapa Rani melupa kan altar budaya Indonesia Dalam lagu 'Gong Xi Fat Chai Flung Pao Na Lai' yang diluncurkannya menjelang imlek 2561. Rani menggabungkan warna musik Jawa, Sunda, dan Betawi. Dalam klipnya, tarian yang ditampilkan juga berasal dari beberapa suku di Indonesia.

'Indonesia banya berbeda sedikit dengan kebudayaan China. Jadi. sand menarik kalau ada warna tra¬disi Indonesia.' kata ibu tip anak itu. Pada malam Tabun Baru lmlek 2561, Rani manggung di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya.

Lap 'Gong Xi Fat Chai Hung Pao Na Lai' adalah satu dari delapan lagu Mandarin di album berjudul IVA All My Heart. Menurut Rani, lagu ini bercerita tentang petualangan berbelanja heragam keperluan Imlek, multi dari angpao sampai dodol china Owe keranjang) di Petak Sembilan, Jakarta.

Istri pesulap Adri Manan ini mengaku multi menulis lagu dari pengalamannya, terutama setelah menikah.

'Suamiku ingin aku menulis lagu untuknya. Kalau sedang gembira, menulis lagu romantis. Kalau sedang berantem, membuat lagu sedih,' kata Rani, yang sudah menuliskan 10 lagu untuk suaminya Pantas, Adri yang juga manajer Rani selalu mendampingi. Mesranya.... mesranya ...mesranya..