Friday, December 31, 2010

Fitri Carlina Belajar Hukum Terkait Artis


Semasa kecil, Fitri Carlina (23) sering ikut ibunya ke Jakarta. Dari Banyuwangi mereka naik bus selama 24 jam untuk sampai ke Ibu Kota. Biarpun menempuh perjalanan jauh dan lama, Fitri yang ketika itu masih murid TK senang-senang saja karena akan bertemu kakaknya, penyanyi Nini Carlina.


Kini, si bungsu dari empat bersaudara itu juga menjadi penyanyi, mengikuti jejak dua kakaknya, Wiwi dan Nini. Namun, dia tetap serius menekuni studinya di Fakultas Hukum Universitas Indonusa Esa Unggul, Jakarta, yang sekarang menginjak semester VII dan hampir selesai.


”Semester depan, pertengahan 2011, kemungkinan selesai. Studi hukum terkait erat dengan profesi sebagai artis. Kan, artis harus berurusan dengan kontrak kerja. Jadi, harus ekstra hati-hati dan meminimalkan adanya pasal yang bakal merugikan artis,” ujar Fitri yang bernama asli Fitri Dian Puspita, Kamis (23/12), di Jakarta Pusat.


Dalam waktu dekat Fitri mempromosikan single keduanya, ”Jangan Buru-buru”, ke sejumlah kota seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan Sukabumi.


”Waktu pentas di Sukabumi, ternyata penggemarku banyak sekali. Makanya, untuk tur berikut, aku usul Sukabumi masuk daftar kota promosi,” kata Fitri yang juga tampil di sinetron Juragan Kembang dan model iklan produk pewarna rambut itu.