Thursday, June 9, 2011

Tokoh Agama Dan Masyarakat Sambut Adipura ke-5

BITUNG — Sejumlah tokoh agama dan mayarakat Kota Bitung menyambut kedatangan penghargaan adipura ke-5 dibatas kota, kemarin. Penghargaan adipura ini sendiri disambut meriah oleh masyarakat Bitung begitu tiba dibatas kota Kelurahan Sagerat yang dipimpin oleh para camat.


Dibatas kota, Walikota Bitung Hanny Sondakh menyerahkan Piala Adipura kepada masyarakat yang di wakili Camat Ranowulu Pingkan Sondakh, kemudian diarak menuju kantor walikota dan disambut para tokoh agama yang telah menanti untuk diibadahkan sebagai wujud syukur atas penghargaan yang telah diraih.


“Terima kasih atas kerja keras semua pihak, masyarakat, pemerintah serta seluruh instansi vertikal dan horisontal termasuk para wartawan. Dan saya berharap agar kita semua tetap melestarikan budaya yang telah tertanam Hidup Sehat Mari Jaga Lingkungan,” kata Sondakh.


Dengan demikian menurut Sondakh, dambaan untuk menjadikan Bitung sebagai daerah yang bersih dan sehat terus akan berlanjut sampai kapanpun. Karena makna adipura bukan hanya sebuah apresiasi dan prestasi semata melainkan yang paling utama adalah nilai kebersihan dan kesehatan lingkungan, karena untuk mewujudkan masyarakat sejahtera harus dimulai dari diri sendiri yakni hidup harus sehat.


“Dan jika hidup sehat, apa yang kita upayakan termasuk pembangunan akan kita gapai,” tuturnya.


Turut hadir dalam acara penjemputan adipura ke 5 ini selain wakil walikota

Bitung, Max Lomban dan Sekkot Bitung, Edison Humiang, juga hadir forum

komunikasi pimpinan daerah. Diantaranya Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK, Dandim 1310 Letkol Inf Hardo Toga Sitohang, Danyonmarhanlan Mayor (mar) Apolinaris dan Dandodik Secata B LetKol Inf Tiur Siahaan di Bandara Internasional Sam Ratulangi.