Friday, June 17, 2011

Drs. H. Abdi Sumaithi : Ingin Banten Miliki Figur Pemimpin


Sebentar lagi Provinsi Banten akan menggelar Pilkada. Sudah banyak bermunculan nama calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan ikut dalam pertarungan pemilihan kepala daerah [Pilkada] Provinsi Banten yang tidak lama lagi akan digelar.



Drs. H. Abdi Sumaithi

Drs. H. Abdi Sumaithi


Salah satu diantaranya Hj. Atut Chosiyah mencalonkan kembali, namun dalam pencalonannya kali ini banyak menimbulkan pro dan kontra dari para tokoh masyarakat Banten,karena dinilai kurang berhasil dalam memimpin pembangunan Provinsi Banten.


Anggota dpd prov banten, Dr. H. Abdi Sumaithi, mengatakan bahwa jangan dilihat dari satu sisi dalam menilai karena ada keberhasilan yang tidak terlihat ataupun diketahui oleh masyarakat, ada sisi keberhasilan dan ada juga sisi yang tidak berhasilnya,tapi saya menilai Hj. Atut Chosiyah sudah cukup optimal dalam menjalankan roda pemerintahan provinsi Banten.”


Sebagai anggota DPD Provinsi Banten,saya menginginkan Banten mempunyai figur seorang pemimpin yang mempunyai kapasitas dan obolitas untuk memimpin dan saya punya keyakinan di Banten itu banyak figur seorang pemimpin, hanya saja siapa-siapa yang akan mencalonkan itu belum diketahui semua.Dan saya optimis Banten tidak kekurangan tokoh,” kata Abdi kepada wartawan toentas news.



Menanggapi pendapat masyarakat tentang Banten sudah seperti kerajaan Vietnam yang mana didalam kerajaan itu duduk saudara dari turun temurunnya, Abdi menilai, ,dalam hal ini kita tidak bisa pungkiri bahwa seseorang dipilih berdasarkan suara dari masyarakat jadi tidak bisa dikatakan bahwa ia terpilih berdasarkan karena masih ada hubungan persaudaraan, masyarakatlah yang menentukan mana calon yang akan dipilih.


”Saya berharap siapa pun pemimpinnya nanti,bisa membawa kemajuan di segala bidang yang secara otomatis apabila daerah itu maju tentunya akan mendatangkan kesejahteraan bagi masyarakatnya,” tegas abdi mantap. (inge)