Thursday, June 16, 2011

Hari Ini, Pameran Komputer Terbesar di Asia Dibuka

Taipei - Pameran komputer terbesar di Asia, Computex 2011, digelar di Taipei, Taiwan pada hari ini, Selasa 31 Mei 2011. Dalam pameran tahunan ini, seluruh produsen komputer dunia dipastikan hadir. Mereka akan mengenalkan produk-produk terbarunya di Nangang Exhibition Center, Taipei, hingga 4 Juni mendatang.

Satu produsen yang paling banyak mengenalkan produk barunya adalah Asus. Produsen komputer asal Taiwan ini akan meluncurkan netbook baru, server, termasuk komputer tablet mereka, Eee-pad. 'Komputer tablet terbaru itu sepertinya yang paling ditunggu,' kata Business Development Manager Asus Indonesia, Juliana Cen, di Taiwan.

Menurut Juliana, pameran ini bukan hanya ajang pengenalan produk baru bagi para konsumen, tapi juga bertemunya para produsen dengan distributor di seluruh dunia. 'Termasuk para pemilik toko. Mereka mencari produk apa yang bisa dipasarkan di negaranya,' ujar Juliana.

Dalam Computex 2011, dipamerkan sejumlah barang-barang yang berhubungan dengan komputer. 'Semua ada, dari yang besar, seperti pc, sampai pernak-pernik untuk komputer,' kata Juliana. 'Pameran ini yang terbesar di Asia dan pameran komputer terbesar di dunia digelar di Jerman.'

Asus saat ini merupakan produsen komputer nomor satu di Taiwan dan nomor tiga di dunia. Tahun lalu, Asus mendapat 3.398 penghargaan yang berhubungan inovasi dan dan kualitas. Satu produk Asus yang mengubah dunia digital adalah Asus Eee PC. Saat ini Asus memiliki lebih dari 10.000 karyawan. Tahun 2010 penghasilan mereka mencapai US$10,1 Miliar.