Thursday, June 9, 2011

Komisi IV Akan Panggil Hearing SMKN-1 Manado


Terkait siswa SMKN-1 Manado yang dikeluarkan dari ruangan kelas saat ujian dikarenakan belum menyelesaikan administrasi berbuntut aksi demonstrasi para siswa kemarin, Komisi IV DPRD Sulut merespon cepat.


Anggota Komisi IV Benny Rhamdani kepada wartawan menyatakan dalam waktu dekat segera memanggil hearing Kepsek SMKN-1 Manado untuk mempertanyakan hal tersebut.


Menurut Ramdhani, pihak sekolah yang mengeluarkan siswa dari ruang kelasnya saat mengikuti ujian semester, apapun alasannya itu adalah

kebiadapan dalam dunia pendidikan.


“Tindakan, kebiadaban yang dilakukan oleh oknum guru itu merupakan perilaku yang sangat tidak bermoral. Sebetulnya ini bisa diambil kebijakan dengan lebih arif, masalah siswa sudah membayar atau belum

harusnya ada kebijakan dari pihak sekolah,” tegas Ramdhani, Kamis (9/6).


Legislator vokal PDI-Perjuangan ini berjanji sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan ketua komisi Jopie Paruntu bersama anggota komisi lainnya perihal waktu pelaksanaan hearing.


Sementara Kepala Sekolah SMKN-1 Dra Olfin Tanos saat dikonfirmasi wartawan, membantah telah mengeluarkan siswa bersangkutan dari ruangan kelas. “Dia sendiri yang minta keluar ruangan, tidak diusir,” jelas Tanos.