Wednesday, December 8, 2010

Seorang PSK Tewas Usai Layani Tamu



Seorang pekerja seks komersil (PSK) yang biasa mangkal di daerah Makam Kembang Kuning, Sawahan, ditemukan tewas, Minggu (29/11), pukul 04.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsekta Sawahan Iptu Ari Priyambodo menyatakan bila korban bernama Sartiyah, 41, warga Desa Pecuk, Kecamatan Pantainrowo, Kabupaten Nganjuk. ”Diduga karena penyakitnya kambuh,” kata Ari.

Informasinya, sebelum menghembuskan nafas terakhir, Sartiyah yang kos di Jl Putat Jaya Gang Lebar B, baru saja melayani pria hidung belang. ”Dia baru dapat pelanggan, terus pergi dan baru saja pulang langsung tiduran di atas makam,” kata Bagus, salah satu saksi.

Oleh tukang becak yang bernama Ngadi, tubuh Sartiyah sempat didekati dan diguncang-guncang. Saat itulah baru ketahuan bila Sartiyah sudah meninggal. ”Setelah lapor, kami langsung ke tempat kejadian dan mengevakuasi tubuh korban ke kamar mayat RSU Dr Soetomo,” lanjut Ari.

Tentang penyakit korban, Ari mengaku belum mendapat informasi. Ia hanya menyebut bila Sartiyah diketahui sudah tidak enak badan sejak Sabtu (28/11) siang. Hal itu pernah disampaikan kepada rekan kosnya. ”Tapi korban memaksa untuk bekerja,” lanjut Ari.Kompas