Sunday, February 27, 2011

Tangerang Wolves Kalahkan Bandung FC 2-1

20091019094547 bola1810 2 Tangerang Wolves Kalahkan Bandung FC 2 1

Tangerang Wolves akhirnya menuai kemenangan pertama dalam kiprahnya di LPI, sebaliknya bagi Bandung FC kekalahan itu merupakan yang keenam kalinya dialami tim Bandung itu, dan yang ketiga di Stadion Siliwangi.

Kemenangan Tangerang FC ditentukan oleh gol Wallace pada menit ke-65 setelah memanfaatkan bola blunder kiper Bandung FC, Ripi Nugraha yang gagal menangkap bola. Bola liar dicocor dengan tembakan tidak terlalu keras ke gawang tuan rumah yang sudah kosong.

Sebelumnya, tim Tangerang unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Junaedi menit ke-50. Bandung FC sempat menyamakan kedudukan melalui gol Pery N Somah menit ke-58 sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Namun pada saat Bandung FC melakukan serbuan yang dimotori Lee Hendrie, sebuah serangan balik membalikan keadaan sekaligus mengubur harapan tuan rumah untuk menuai kemenangan pertama di Bandung.

Kesalahan kiper Ripi Nugraha menjadi mimpi buruk bagi tim asuhan Nandar Iskandar, sekaligus menambah beban berat Nuralim dkk.

Kegagalan tim Bandung tidak lepas dari lemahnya penyelesaian akhir lini depan punggawa Laskar Siliwangi. Sedikitnya 10 peluang emas yang diperoleh Perry N Somah gagal berbuah gol.

Aksi gemilang Lee Hendrie yang tampik memukau sepanjang 90 menit pertandingan tak mampu memberikan gol bagi timnya. Sebuah tembakan voli melenceng 50 centimeter dari gawang Tangerang Wolves yang dikawal U Andriansyah.

Di lain pihak, Tangerang FC yang dilatih Paulo Kamargo sebenarnya tidak banyak melakukan serangan berbahaya, bahkan Kurniawan Julianto tak berkutik di bawah kawalan N D`buisi.

Namun demikian permainan rapat pasukan Tangerang Wolves dkk pada babak kedua membuat formasi 4-4-2 Bandung FC tak mampu membobol gawang tim Tangerang itu.

Meski kalah, Bandung FC secara umum mengalami peningkatan performance dibandingkan tanding-tanding sebelumnya. Namun kesalahan mendasar masik dilakukan pemain Laskar Siliwangi termasuk blunder kiper Ripi Nugraha yang memaksa Nuralim dkk keluar lapangan dengan kepala tunduk.

Hingga pluit panjang dibunyikan wasit kedudukan tetap 1-2 untuk keunggulan Tangerang Wolves.

Susunan Pemain Bandung FC: Ripi Nugraha (kiper), N D`buisi, Nuralim, Yaris, Yudho, Kim Sang Duk, Aji Nurpijal, Lee Hendrie, Asep Mulyana, Amran.

Tangerang Wolves: U Andriansyah (kiper), Victor Hugo, Rinto Hermawan, Nurjati, Kim Hea, Rodrigues, Roni, Junaedi, Luis, Wallace, Sahroni, Kurniawan D Julianto, Taryana.(*)